Sukses

Ini Cara Selebritas Hollywood Pertahankan Keperawanan

Walaupun hidup di negara bebas, kelima selebritas Hollywood ini memilih untuk mempertahankan keperawanan dan keperjakaannya.

Liputan6.com, Jakarta Di Indonesia, mendengar kata "cincin keperawanan" atau yang biasa disebut dengan purity ring mungkin masih asing.

Namun, bagi sebagian orang Amerika, memakai purity ring adalah hal yang lumrah untuk menyatakan dirinya masih menjaga keperawanan mereka.

Miley Cyrus [foto: Fashion Magazine]

Hal ini pun dilakukan oleh beberapa selebritas Hollywood. Para selebritas ini menggunakan purity ring sebagai tanda bahwa ia tidak melakukan seks bebas, bertentangan dengan apa yang selama ini dipikirkan oleh masyarakat.

Selepas usia remaja, beberapa selebritas tadi mulai melepas purity ring mereka. Mungkin karena usia mereka yang sudah dewasa, mereka tidak lagi merasa membutuhkan cincin tersebut untuk melindungi keperawanan atau keperjakaan mereka.

Sebagian dari para selebritas seperti Nick Jonas dan Selena Gomez, punya alasan tersendiri dalam melepas cincin keperawanannya. Para selebritas tadi juga tak segan untuk membahas dan mengungkapkan cerita di balik purity ring tersebut.

Simak rangkuman tim Liputan6.com untuk Anda!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Selena Gomez

Wanita berumur 24 tahun ini, berbicara kepada The Sunday Times, mengenai cincin keperawanan yang ia pakai ketika dirinya masih remaja.

Banyak yang berspekulasi, lepasnya cincin keperawanan Selena Gomez ketika dirinya berpacaran dengan Justin Bieber.

"Aku tidak malu untuk mengatakan hal tersebut, dan memang cincinku telah aku copot," tuturnya beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, "Aku mendapatkan cincin itu ketika aku berumur 13 tahun dan kini aku merasa bangga pernah memakai cincin tersebut."

3 dari 6 halaman

2. Nick Jonas

Nick Jonas tumbuh menjadi lelaki dewasa ketika dirinya keluar dari band Disney yang ia bentuk bersama dua kakaknya, Joe dan Kevin Jonas.

Memilih untuk bersolo karier, pelantun single "Chains" ini juga tak terlihat lagi mengenakan cincin keperjakaannya.

Nick Jonas pun tak malu untuk membicarakan cerita mengenai dirinya yang kehilangan keperjakaannya. Seperti ketika pria berusia 24 tahun ini berbicara kepada majalah Elle awal tahun ini.

"Pemikiranku berubah mengenai seks. Hal ini terjadi ketika aku semakin mendekatkan diri kepada Tuhan. Aku sangat nyaman dengan keputusanku (melepas cincin)," tuturnya.

Nick Jonas kabarnya sangat bahagia karena telah melepas cincin keperawanannya di usia 22 tahun.

4 dari 6 halaman

3. Miley Cyrus

Berbicara masalah seks, mungkin Miley Cyrus kini dikenal dengan orang yang bebas. Namun, siapa yang tahu bahwa dulunya, penyanyi single "Wrecking Ball" mengenakan cincin keperawanannya dalam jangka waktu yang lama.

Pada 2008, Miley Cyrus mengatakan bahwa ia bangga menjadi seorang perawan. "Aku senang dengan diriku yang susah untuk didapatkan oleh lelaki, meski di usiaku sekarang (16)," tuturnya kepada TV Guide kala itu.

Ia menambahkan, "Banyak wanita yang sudah melepas keperawanannya, dan ketika aku mempertahankannya, itu adalah keputusan terbaik yang pernah kubuat."

Namun pada 2013, Miley Cyrus mengungkapkan ia sudah tidak lagi mengenakan cincin keperawanan tersebut. "Itu (seks) adalah hal yang indah, dan sangat ajaib. Seks adalah ketika kamu merasa terhubung dengan seseorang," ungkapnya.

Saat itu Miley Cyrus sudah bertunangan dengan Liam Hemsworth.

5 dari 6 halaman

4. Joe Jonas

Nick Jonas bukanlah salah satu anggota dari Jonas Brother yang melepas cincin keperjakaannya. Sang kakak, Joe Jonas, melakukan hal serupa, tapi dengan cerita yang berbeda.

"Ketika itu, kami berjanji untuk menjaga keperjakaan kami ketika kami masih muda. Beberapa bulan kemudian, banyak orang yang memuji kami karena di usia yang sudah dewasa, kami masih perjaka," tuturnya beberapa waktu lalu.

Beberapa tahun kemudian, Joe Jonas pun melepas cincin keperjakaannya, dan memilih untuk mencoba berhubungan seks untuk pertama kalinya.

"Aku menunggu orang yang tepat untuk memberikan keperjakaanku kepadanya," tambah mantan kekasih Taylor Swift ini.

6 dari 6 halaman

5. Demi Lovato

Demi Lovato pernah dikenal karena pernah mengenakan sebuah kalung bertuliskan, "Cinta sejati akan menunggu". Tak lama, kalung yang disebut sebagai janji keperawanannya ini terlepas begitu saja.

Sejak saat itu, pelantun single "Made In The U.S.A" ini mengungkapkan bahwa kalung tanda janji keperawanannya sudah lama ia lepas.

"Seks telah menjadi bagian dalam hidupku," tutur Demi Lovato kepada majalah Maxim beberapa waktu lalu.

Walaupun dirinya sudah terbuka kepada media, sudah tidak lagi mengenakan janji keperawanannya, Demi Lovato mengaku masih merasa aneh membicarakan kehidupan seksnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini