Sukses

Petra Sihombing Buka Suara Soal Foto Ciuman dengan Pria

Petra Sihombing merasa kecewa dengan pemberitaan yang belakangan ini beredar.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi muda dan ganteng Petra Sihombing baru-baru ini membuat heboh jagat hiburan. Di dunia maya tiba-tiba beredar foto dirinya tengah ciuman bibir dengan seorang pria yang diketahui adalah personel band punk Black Teeth.

Kemunculan foto tersebut tentunya membuat gempar masyarakat. Apalagi selama ini Petra Sihombing diketahui sedang menjalin hubungan asmara dengan model dan aktris, Firrina Sinatrya.

Spekulasi negatif pun bermunculan. Mulai dari tuduhan kelainan seksual hingga disebut mencari sensasi.

Setelah beberapa waktu, penyanyi 24 tahun itu akhirnya buka suara terkait isu yang tengah beredar. Petra mengaku merasa risih dengan tuduhan-tuduhan tersebut.

"Kontroversi. Cari sensasi. Kata-kata yang gampang banget keluar dari mulut seseorang kalo ada sebuah aksi yang dianggap aneh atau nggak biasa. Anehnya orang sangat suka ngomongin kontroversi dan sensasi, ketimbang apresiasi," tulisnya di Instagram, Kamis (3/11/2016).

Petra mengungkapkan kekecewaannya terhadap masyarakat yang hanya bisa menilai selebritas dari kehidupan pribadinya, bukan karyanya. Ia pun mencoba membandingkan sejumlah musisi hebat luar negeri yang lebih disorot lewat karya-karyanya.

".. contohnya Frank Ocean, seorang producer/artist/multi-instrumentalist, menyiratkan bahwa dia adalah seorang homoseksual di tulisannya. Orang-orang diluar sempat membahas itu di sosial media dan forum-forum. Namun akhirnya mereka kembali membahas yang penting yaitu karyanya," sambungnya.

Pelantun "Cinta Takkan Kemana-mana" itu berharap masyarakat lebih bisa menyaring informasi. Tidak mentah-mentah menelan kabar negatif yang beredar.

Petra Sihombing

"Semua bisa dicari tahu dan dipelajari. Sampai kapan cuma mau nelen hal yang nggak penting, yang akhirnya cuma untuk nge-posting comment yang sampah? Gw nggak mau klarifikasi apa-apa. Gw cuma mau ngajak kalian mikir. Mana yang seharusnya lebih banyak dibahas supaya industrinya maju. Sensasinya, atau karyanya?" paparnya.

Petra Sihombing sendiri sudah beberapa waktu ini memilih untuk pindah aliran dari pop ke rock. Belum lama ini ia pun sempat manggung bareng band punk Black Teeth di sebuah acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini