Sukses

Scarlet Heart Berakhir, Fans Lee Jun Ki Bikin Petisi

Drama Scarlet Heart yang diperankan Lee Jun Ki dan IU telah berakhir. Anehnya, fans justru membuat petisi.

Liputan6.com, Jakarta Lee Jun Ki dan IU baru saja mengucapkan terima kasih atas dukungan fans, drama Scarlet Heart berakhir. Di akhir penayangannya, Scarlet Heart berhasil meraih rating yang cukup memuaskan, 12,2 persen, hasil dari Lembaga Rating Nielsen Korea.

Namun Scarlet Heart justru dipetisi oleh fans dari seluruh dunia. Dari Change.org, penggemar dari seluruh dunia meminta drama itu untuk dibuat sekuel, diwartakan Nate, Jumat (4/11/2016).

Alasannya, cerita di Scarlet Heart dianggap menggantung, membuat fans tak puas. Di akhir cerita, Hae Soo (IU) di era Goryeo meninggal dunia setelah melahirkan anak.

Chemistry Lee Jun Ki dan IU yang membuat fans gagal move on dari drama Scarlet Heart (foto: S One)

Lebih mengecewakan lagi, Lee Jun Ki yang memerankan Wang So--berubah menjadi Raja Gwangjong--harus berpisah dari IU (Hae Soo. Fans telah berharap Wang So dan Hae So bersatu.

Hae Soo tak bisa menikah dengan sang raja, menolak lamaran Wang So. Padahal, Hae Soo tengah mengandung. Hae Soo justru meninggal di pelukan Wang Jung (Ji Woo). Wang So tak pernah mengetahui Hae Soo melahirkan buah hati mereka.

Setelah meninggal, Hae Soo rupanya terbangun di era modern. Hae Soo yang merasa sangat kecewa dan sedih karena harus berpisah dari Wang So, berkunjung ke lukisan yang menampilkan era Goryeo.

Hae Soo melihat lukisan Gwangjoong. Hae Soo menatapnya dengan penuh sayang dan rindu, menahan air matanya untuk tidak jatuh. Lalu, hidup Wang Soo atau Gwangjoong digambarkan menderita karena kehilangan cinta, membuatnya jadi sosok yang dingin.

"Kami ingin SBS (televisi Korea yang menayangkan Scarlet Heart) untuk membuat sekuel atau season 2," tulis seorang pengguna dengan nama Charlene.

Scarlet Heart mengadaptasi drama Mandarin Bu Bu Jung Xin, membuat fans merasa puas dengan hasil ceritanya. Meski sama-sama berakhir sedih, Ruoxi (dalam drama Korea Hae Soo) menyetujui menjadi selir Yin Zhen (dalam Korea Wang So).

Setelah kembali ke era modern, Ruoxi bisa melihat kembali sosok Yin Zhen di zamannya. Dalam balutan busana casual, Ruoxi melihat pria yang dicintainya itu berjalan sambil menikmati lukisan kuno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini