Sukses

D'Academy Asia 2: Indonesia Tetap Memimpin

Duo Alvin memimpin perolehan poin di Grup F D'Academy Asia 2.

Liputan6.com, Jakarta Babak 36 Besar Dangdut Academy Asia 2 mendekati akhir. Kamis (3/11/2016) malam, menjadi giliran grup terakhir tampil memperebutkan empat tiket ke Top 24. Sementara dua dari enam kontestan kembali harus rela turun panggung.

Wakil Indonesia di Grup F ini adalah Duo Alvin. Duo yang terdiri dari Habib dan Hairi ini menjadi kontestan terunik di panggung D'Academy Asia tahun ini. Disebut unik, sebab mereka jadi peserta pertama dengan formasi duet. Duo Alvin sendiri adalah juara ke-5 di Dangdut Academy 3 tempo hari.

Foto Dangdut D'Academy Indosiar (Andy Masela/bintang.com)

Bukan hal mudah buat sebuah duet tampil di kompetisi. Tak hanya dituntut harus memiliki chemistry kuat, mereka juga harus mampu membagi suara dengan teliti, menentukan dinamika, dan melakukan improvisasi sebaik mungkin.

Duo Alvin bisa dibilang mengeksekusi ini dengan nyaris sempurna tadi malam. Keduanya mendapat banyak pujian soal sisi teknik dari para komentator. Hasilnya, juri voting juga memberikan nilai tinggi untuk duo Alvin. Nilai total sementara yang mereka raih mencapai 510 poin.

Duo Alvin mengungguli Jiwa Firdaus yang ada di posisi kedua dengan 496 poin. Seperti Duo Alvin, wakil Malaysia terakhir ini juga banjir pujian. Jiwa hanya mendapat koreksi dari Ivan Gunawan soal busana pilihannya yang cenderung biasa saja.

Penampil pertama tadi malam, Ejja Yakub (Brunei) berada di urutan selanjutnya dengan nilai 476 poin. Ejja membuka panggung D'Academy Asia 2 dengan menyanyikan lagu milik salah satu komentator, Bunda Rita Sugiarto, berjudul "Oleh-Oleh" dengan cukup baik. Namun, nilai Ejja ini hanya berselisih tipis dengan urutan ke-4, Furkorn (Thailand) yang mengumpulkan 473 poin.

Peserta D'Academy Asia 2 (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Sementara itu, wakil Singapura dan Timor Leste masih berada di posisi dua terbawah. Iana Eyzana dan Lola Cancio masing-masing hanya mampu meraup jumlah poin sebesar 459 dan 452 poin saja. Nilai yang terpaut cukup jauh dan posisi ini juga riskan bakal memulangkan keduanya.

Akankah keduanya bisa membalik keadaan untuk lolos ke Top 24? Atau justru benar-benar bakal tersenggol? Saksikan perjuangan mereka dan empat kontestan lainnya di Konser Result Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini