Sukses

Shy Shy Cat, Kala Cinta Nyaris Hancurkan Persahabatan

Film Shy Shy Cat dibintangi Nirina Zubir, Acha Septriasa, Tika Bravani, dan Fedi Nuril.

Liputan6.com, Jakarta Mari berkenalan dengan Mira (Nirina Zubir) dan dua kawannya yang terbilang 'ajaib'. Ada Umi (Tika Bravani), desainer pakaian mini yang juga Miss Panic dan tak bisa lepas dari obat. Ada pula, Jessy Bom (Acha Septriasa), eks bintang film esek-esek yang kini berniat banting setir jadi penyanyi.

Bertiga, mereka menghadapi satu masalah besar saat merayakan ulang tahun Mira yang ke-30. Mira bercerita, ia punya nazar dengan abahnya (Budi Dalton) yang harus segera dipenuhi. Mira harus mau menikah dengan Otoy, teman masa kecilnya di kampung, jika ia belum menemukan jodoh di usia 30.

Cuplikan Shy Shy Cat (YouTube)

Ketimbang dicap durhaka, Mira akhirnya mau mudik ditemani Umi dan Jessy. Mereka berencana membuat Otoy jatuh cinta pada Jessy , yang lantas akan mencampakkannya hingga perjodohan tersebut akhirnya gagal.

Rencana tinggal rencana. Otoy yang waktu kecil dibenci Mira, ternyata kini menjelma jadi pria ganteng, berpendidikan, dan disegani di kampung Sindang Barang. Ujungnya, tiga sahabat ini malah saling bersaing berebut perhatian Otoy (Fedi Nuril) hingga nyaris menghancurkan persahabatan mereka.

Cuplikan Shy Shy Cat (YouTube)

Sebenarnya, ada tiga persyaratan yang harus dipenuhi untuk jadi istri Otoy. Wanita itu harus religius, pintar masak, dan bisa berkesenian. Mira, Umi, dan Jessy pun berlomba mempelajarinya dari teman masa kecil Mira, Inul (Titi Kamal).

Inul sendiri adalah janda satu anak yang ditinggal mati suaminya, dan mewarisi hutang turun temurun. Otoy, kerap membantu Inul.

Cuplikan Shy Shy Cat (YouTube)

Sebagian penonton mungkin bisa menebaknya twist dalam Shy Shy Cat sejak awal film bergulir. Tapi tetap saja, secara keseluruhan film ini asyik dinikmati. Kadar komedinya dalam film berdurasi 102 menit ini cukup banyak dan sukses mengocok perut penonton.

Plot berubah drama menjelang menit-menit akhir. Kolase momen indahnya persahabatan Mira, Umi, dan, Jessy dimunculkan dan tak sekadar bikin haru. Penonton juga diajak menyelami seperti apa rasanya ketika rasa cinta pada seseorang harus mengorbankan persahabatan. Apakah itu layak?

Cuplikan Shy Shy Cat (YouTube)

Ini adalah Shy Shy Cat, film drama komedi terbaru garapan Starvision Plus yang disutradarai oleh Monty Tiwa yang sebelumnya menyutradarai sejumlah film seperti Aku, Kau dan KUA. Sementara naskah cerita, ditulis Monty bersama Adhitya Mulya, yang beberapa waktu lalu terlibat dalam Sabtu Bersama Bapak.

Film ini tak hanya menjadi tontonan menghibur dan seru, namun juga banyak menyelipkan pesan moral yang patut disimak.

Cuplikan Shy Shy Cat (YouTube)

Dibintangi deretan bintang film papan atas macam Nirina Zubir, Acha Septriasa, Tika Bravani, dan Fedi Nuril; Shy Shy Cat yang tayang mulai Kamis (3/11/2016) adalah film yang rasanya sayang untuk dilewatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.