Sukses

Ini Alasan Ustaz Arifin Ilham Ikut Demo 4 November

Bagi Ustaz Arifin Ilham, tidak ada alasan untuknya menebar kebencian atas pernyataan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, Jumat (4/11/2016), ribuan massa turun ke jalan untuk melakukan aksi damai menyoal pernyataan Gubernur DKI, Ahok, yang menyebut salah satu ayat suci Alquran belum lama ini. Mereka menuntut agar polisi terus memproses hukum Ahok dengan tuduhan penistaan agama.

Salah seorang di antara ribuan pengunjuk rasa itu adalah Ustaz Arifin Ilham. Ia mengaku ikut demo bukan untuk ikut menebar kebencian atas tindakan Ahok, melainkan mencoba melakukan aksi damai membela Alquran.

 Ustaz Arifin Ilham siap ikut aksi damai membela Alquran.

Meski berstatus sebagai pemuka agama, tak ada sedikit pun dalam benaknya terpikir untuk membenci etnis lain, termasuk Tiongkok. Apalagi kini sang ustaz memiliki seorang menantu yang memang asli keturunan Tiongkok bernama Larissa Chou.

"Ini bukan Aksi anti etnis china, kalo Aksi anti etnis china repot juga saya, karena mantu saya orang china" - Abi Arifin Ilham #AksiDamai #AksiBelaAlquran #AksiBelaQuran Semangat Abi!" cerita sang putra, Muhammad Alvin Faiz di Instagram pribadinya.

Seperti diketahui, putra sulung Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz, pada 6 Agustus 2016 lalu menikahi Larissa Chou, seorang wanita berdarah Tiongkok yang memutuskan menjadi mualaf.

 Muhammad Alvin Faiz, putra Ustaz Arifin Ilham menikah dengan Larissa Chou [foto: instagram/alvin_411]

Satu hari sebelum aksi demo 4 November berlangsung, Arifin Ilham sudah memastikan aksi demo yang dilakukannya tidak akan ada kaitannya dengan perbedaan suku, agama, ras, dan antar-golongan (SARA).

"Insya Allah damai. Niat sama, kok. Ini bukan aksi anti-etnis, anti-perbedaan agama, tidak hanya itu semata-mata," ujar Arifin di Mapolda Metro Jaya, Kamis (3/11/2016).

 Ustaz Arifin Ilham dan keluarga [foto: instagram/alvin_411]

Tindakan Arifin Ilham ini ternyata banyak mendapat sambutan positif dari masyarakat, meskipun tak sedikit pula yang mencibir.

"Allah akbar.... saya setuju sekali dengan ucapan penceramah kondang satu ini.. kita membela islam dan kitab sucinya. Bukan anti ras, suku, agama dan golongan..." kata @noneyanitayib.

"Hahhaha iyaa ya bner jg yah akh @alvin_411 ini membuktikan bahwa bukan perang etnis suku.... mati berfikir bijak... #aksidamai #aksibelaquran," sahut @pyie_three.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.