Sukses

Femmy Permatasari Kena Tumor Payudara karena Permak Wajah?

Femmy Permatasari mengimbau agar wanita rajin memeriksakan payudaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Kemunculan Femmy Permatasari beberapa bulan lalu cukup menyita perhatian banyak orang. Wanita 42 tahun itu berubah total dari penampilannya dulu. Femmy Permatasari tampak lebih muda dan cantik.

Banyak yang menduga Femmy Permatasari melakukan operasi wajah. Namun, pesinetron Tuyul dan Mbak Yul itu langsung menampik. Femmy mengaku hanya melakukan permak wajah yang menghabiskan biaya hingga ratusan juta rupiah.

Femmy Permatasari (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Kini, wajah cantik Femmy Permatasari tampak lesu usai melakukan operasi pengangkatan tumor payudara. Kabarnya, tumor itu muncul akibat dampak permak wajah yang dilakukannya. Benarkah?

"Dokter enggak bisa ngomong soal masalah itu (penyebab pasti tumor)," ujar Femmy Permatasari saat dihubungi via telepon, Jumat (4/11/2016).

Hanya saja, kata Femmy, dokter menduga penyebab munculnya tumor bisa dipicu makanan junk food yang terlalu banyak, serta sisa ASI yang tidak habis.

"Dokter hanya bilang disebabkan karena junk food. Kadang juga makanan yang memang terlalu banyak lemak, dan kelenjar air susunya enggak keluar dan enggak habis," kata ibu tiga anak ini.

Femmy Permatasari (Liputan6.com/Herman Zakaria)

Oleh karena itu, Femmy Permatasari mengimbau kepada kaum Hawa untuk melakukan pemeriksaan tumor atau kanker secara mandiri. Jika ditemukan indikasi kanker, Femmy menyarankan untuk segera berkonsultasi dengan dokter.

"Pesan saya untuk wanita Indonesia misal sedang mandi, sering-sering putar payudara. Kalau ada benjolan langsung periksa. Kalau makin besar coba konsultasi dokter. Karena kalau sudah besar begini seram ya," ucap Femmy Permatasari. (Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini