Sukses

Para Pemadat Legendaris Inggris Kembali di T2: Trainspotting

T2: Trainspotting yang merupakan sekuel film ikonis era 90-an Trainspotting baru saja merilis trailer perdana.

Liputan6.com, Jakarta - Siap-siap para generasi 90-an dibuat bernostalgia. Pasalnya salah satu film ikonis dari dekade itu telah dibuatkan sekuelnya, yakni Trainspotting karya sutradara asal Inggris, Danny Boyle. Trainspotting mengisahkan kehidupan sekelompok pencandu narkoba di Inggris pada akhir 80-an.

Setelah sebelumnya sempat mengutarakan keinginan untuk membuat sekuel dan akhirnya mengumumkannya secara resmi pada penghujung 2015, akhirnya trailer Trainspotting kedua baru saja dirilis. Sekuel ini menggunakan judul T2: Trainspotting.

T2: Trainspotting yang merupakan sekuel film ikonis era 90-an Trainspotting baru saja merilis trailer perdana.

T2: Trainspotting mengambil kisah 20 tahun setelah cerita film pertama. Di dalam trailer-nya, terdapat monolog terkenal dari Ewan McGregor yang juga dilakukannya di Trainspotting. Namun ada modifikasi penambahan kosakata modern seperti penyebutan media sosial Facebook, Twitter dan Instagram.

Ewan McGregor, yang memerankan mantan pemadat bernama Mark Renton, dikisahkan bertemu kembali dengan kawan-kawannya setelah 20 tahun berpisah.

Dilansir dari Billboard, T2: Trainspotting juga akan mengambil beberapa elemen cerita dari buku Porno karangan Irvine Welsh yang merupakan penulis buku Trainspotting.

Selain Ewan McGregor, untuk film ini Danny Boyle masih memakai jajaran aktor dan aktris yang sama dengan film sebelumnya, yakni Johnny Lee Miller, Robert Carlyle, Ewen Bremner dan Kelly MacDonald.

Rencananya T2: Trainspotting akan dirilis pada 10 Februari 2017.

Trainspotting pertama yang dirilis pada 1996 disebut sebagai salah satu film yang berpengaruh pada budaya populer ketika itu. Film ini menjadi bagian gelombang demam tren Cool Britannia bersama Spice Girls serta band-band Britpop, seperti Oasis dan Blur.

Trainspotting. (screenrelish.com)

Dalam prestasi perfilman, Trainspotting menduduki peringkat 10 dalam daftar 100 film Inggris terbaik sepanjang masa oleh British Film Institute. Kemudian majalah Total Film menaruhnya di urutan keempat dalam daftar film Inggris terbaik.

Soundtrack Trainspotting juga disebut sebagai salah satu soundtrack film terbaik. Menampilkan band-band Inggris seperti New Order, Primal Scream, Blur, Pulp, Elastica, dan Underworld serta penyanyi AS legendaris seperti Iggy Pop dan Lou Reed.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.