Sukses

Cerita Artis-artis yang Pernah Berurusan dengan Dunia Gaib

Beberapa artis ini mengungkapkan pengalamannya saat berurusan dengan dunia gaib. Lalu, bagaimana perasaan mereka?

Liputan6.com, Jakarta Alam ghaib atau ghoib kerap kali menjadi buah bibir masyarakat Indonesia. Keberadaannya yang tak tertangkap panca indera orang pada umumnya, membuatnya diliputi misteri.

Lantas, banyak sekali pertanyaan yang muncul di pikiran mengenai alam gaib yang sangat mengganggu bagi sebagian orang. Karena mereka tidak mempercayai konsep metafisik.

Kemudian, beberapa dari mereka menyebutkan alam gaib seperti tahayul atau tidak bisa dipercaya, apalagi berbenturan dengan logika. Namun ada juga orang yang dianggap spesial dianugerahi melihat sesuatu yang tak kasat mata.

Atau beberapa orang beruntung yang pernah bersentuhan dengan alam gaib. Salah satunya, cerita terkenal mengenai tukang nasi goreng yang dipanggil `penghuni` rumah kosong di Pondok Indah.

Hal seperti itu ternyata dialami beberapa artis Tanah Air. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sara Wijayanto

Membicarakan alam gaib tak seru tanpa Sara Wijayanto. Istri Demian Aditya ini memang memiliki indera keenam. Jadi, Sara Wijayanto sudah terbiasa melihat, berkomunikasi hingga berteman dengan makhkluk tak kasat mata.

Bahkan, beberapa dari mereka ada yang menjadi sahabat dan menemani Sara Wijayanto. Saat menyambangi Liputan6.com beberapa waktu lalu, Sara Wijayanto mengakui dirinya sudah tak takut dengan penampakan.

"Pertama kali, aku bisa melihat usia delapan tahun. Tapi, lama-lama jadi terbiasa. Aku bisa mencium bau-bauan harum, cendana atau bunga melati. Aku baru tahu jika itu adalah leluhur," sebut Sara Wijayanto.

Bahkan, Sara Wijayanto juga bisa memanggil makhluk halus ke suatu wilayah. Dalam proses syuting The Doll, Sara Wijayanto mengakui tak sengaja membuat jelangkung datang. Sara Wijayanto menambahkan, "usia 30 tahun, aku belajar bisa berkomunikasi. Jadi, aku lebih sensitif dan peka, komunikasi batin dengan mereka."

Bahkan, Sara Wijanarko memiliki sahabat bersosok kuntilanak bernama Suti. Sarah Wijanarko menuturkan, sahabat alam gaib-nya itu mengagumi kecantikan Shandy Aulia.

"Suti ngefans. Komentarnya Suti waktu ngeliat Shandy itu 'cantik yah'," sebut Sarah Wijanarko sambil tertawa.

3 dari 5 halaman

Emma Waroka

Hal berbeda dialami Emma Waroka yang mengalami gangguan dari makhluk penghuni dunia lain. Di akun media sosial miliknya, pesinetron senior Tanah Air tersebut mengaku diteror makhluk halus setelah dirinya pindah ke salah satu apartemen mewah di Jakarta.

Emma menuturkan sejumlah kejadian yang menimpanya selama beberapa bulan terakhir. Meski awalnya tidak terlalu menanggapinya dengan serius, Emma belakangan memutuskan memanggil paranormal usai makhluk halus itu mulai melakukan kontak fisik.

"Pulang beli bunga lily putih, nyiapin vas bunga diisi air dan lily dipotong sesuai tinggi vas... lalu dimasukkan ke dalam vas... Hanya sebentar ditinggal masuk ke kamar, pas keluar kamar, bunga lily sudah berada di luar vas," ungkap Emma Waroka.

"AC kamar dimatikan dan lampu kamar dinyalain sampe kebangun karena kepanasan banget. Sudah berani masuk kamar utama," cerita Emma.

"Dan.. malam jumat minggu lalu, lagi tidur tiba-tiba mata melek kebangun dan nengok ke arah AC yang beberapa detik kemudian bunyi tiiit lalu mati. Jam 11:30 malam. Wujud enggak kelihatan tapi kamar panas dan gerah. Nyalain ACnya lagi dan hidupin lampu meja nakas... kembali tidur. Tapi tiba-tiba ada yang ngelus dahi sampai kepala," tambah Emma.

4 dari 5 halaman

Roro Fitria

Sama seperti Sarah Wijanarko, Roro Fitria juga sudah berhubungan erat dengan alam gaib. Roro Fitria mengetahui dirinya memiliki kemampuan spesial. Bahkan, Roro Fitria mengaku dirinya pernah bertemu dan berbicara dengan Nyi Roro Kidul.

Saat diwawancarai Liputan6.com, Roro Fitria mampu merasakan dan melihat hal-hal yang tak mampu dilihat dan dirasakan manusia lain pada umumnya.

"Jadi, nyai (panggilan akrab Roro Fitria) sudah biasa sama hal yang kayak gitu. Nyai juga terkadang suka bertapa untuk me-recharge ajah sih. Saat bertapa itu, kita dalam keadaan netral, terkadang suka mendengar sesuatu. Bahkan, secara batin, nyai juga melihat ada ular, yang siluman juga ada," sebut Roro Fitria.

Roro Fitria mengaku melakukan tapa untuk melestarikan budaya Jawa yang rutin dilakukannya. "Jangan salah sangka ya, aku melakukan bertapa ini hanya untuk melestarikan budaya supaya enggak hilang. Saat bertapa, aku merasa tenang, suka mendengar lolongan serigala atau mencium bau-bau. Tapi, aku udah biasa," ungkap Roro Fitria. 

Saat bertapa itu, Roro Fitria punya pengalaman tak terlupakan, dirinya bisa melihat Nyi Roro Kidul. "Saya sudah sering bertapa dan melakukan ritual kejawen lainnya, tapi tidak pernah bertemu. Baru kali ini Ibu Ratu (Nyi Roro Kidul) berkenan rawuh (hadir)," tambah Roro Fitria

5 dari 5 halaman

Denny Sumargo

Mantan atlet yang terjun ke industri hiburan ini punya pengalaman tak terlupakan saat bermain film 308. Saat diwawancara, Denny Sumargo mengakui dirinya tak percaya dengan penghuni alam ghoib.

Namun syuting 308 membuatnya sadar, ada makhluk lain yang tak kasat mata yang berdampingan dengan dirinya. Di film yang mengisahkan tentang sebuah hotel yang salah satu kamarnya dihuni Nyi Roro Kidul itu, Denny Sumargo merasa merinding.

Selain itu, Denny Sumargo menjelaskan ada sebuah guci terdengar pecah saat syuting berlangsung. Parahnya lagi, guci tersebut membuat kepala Denny Sumargo bocor. Anehnya, guci itu tak pecah atau mengalami kerusakan.

"Saya memang dengar banyak cerita. Tapi tak terlalu percaya begitu saja. Saya sempat kejatuhan guci hingga kepala bocor. Eh, itu guci malah enggak kenapa-napa. Saya percaya saja sama kekuasaan Tuhan," ungkap Denny Sumargo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini