Sukses

Lagi, Singapura dan Timor Leste Angkat Koper dari D'Academy Asia

Setelah Top 36, D'Academy Asia 2 akan langsung melanjutkan ke babak 24 besar.

Liputan6.com, Jakarta Kontestan Singapura dan Timor Leste kembali harus angkat koper setelah tersingkir di Konser Result grup terakhir, yaitu Grup F pada Top 36 Dangdut Academy Asia 2.

Peserta dari Negeri Singa, Iana Eyzana gagal menampilkan aksi terbaiknya. Kritikan sudah menghantam sejak konser di malam pertama, Kamis (3/11/2016). Di hari kedua, Jumat (4/11/2016) tadi malam, Iana lagi-lagi gagal mendapat komentar bagus dari para komentator.

Dangdut Academy Asia

Hingga akhirnya di babak penjurian, ia pun mendapat angka terendah, 925 poin. Itu artinya ia harus menyusul Rizuan Rashid dari Grup D dan Ernie Selena dari Grup E. Sebelumnya, satu rekannya juga telah pulang lebih awal. Catty Rahman bahkan sudah tersenggol sejak hari kedua kompetisi. Catty adalah salah satu kontestan yang tereliminasi di Grup A.

Hal sama juga terjadi pada wakil Timor Leste. Lola Cancio menjadi kontestan Timor Leste ketiga yang harus turun panggung secara berturut-turut. Lola tersingkir setelah hanya mampu meraih 933 poin. Timor Leste praktis kini hanya menyisakan Gerson Oliveira dan Maria Vitoria. Sama seperti Catty (Singapura), Jerry Kong juga sudah tereliminasi di Grup A.

Sementara itu, wakil Indonesia kembali memuncaki klasemen akhir grupnya. Duo Alvin sukses menggenggam 1051 poin setelah tampil ciamik dengan lagu "Bunga Surgawi". Total poin Duo Alvin secara keseluruhan adalah yang tertinggi ke-3 di babak 36 besar, setelah Weni (1056) dan Ihsan Tarore (1054).

Perolehan poin kontestan lain di Grup F menempatkan Jiwa Firdaus (Malaysia) di posisi runner-up dengan total nilai 1014 poin. Ejja Yakub (Brunei) berada di peringkat 3 dengan 973 poin. Terakhir dengan total nilai 971 poin, ada Furkorn (Thailand).

Jumpa pers Dangdut Academy Asia 2 (Foto: Liputan6.com/ Fatkhur Rozaq)

Setelah Top 36, D'Academy Asia 2 akan langsung melanjutkan ke babak 24 besar. Grup A akan tampil pertama pada Sabtu (5/11/2016) nanti malam. Untuk Grup A sudah dilakukan pengacakan ulang. Rani (Indonesia) dan Roger Kajol (Malaysia) kembali masuk grup ini, ditemani Maria Vitoria (Timor Leste) dan Deq Nee (Thailand) dari Grup B.

Keempat kontestan ini akan tampil dalam dua malam; show pertama dan Konser Result. Berbeda dengan Top 36, di Top 24 hanya akan mengeliminasi satu peserta saja. Siapa yang akan pulang dari Grup A? Saksikan Top 24 Grup A Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini