Sukses

Cerita Aming Nyaris Telanjang di Parade New York City

Dalam posenya, Aming hanya menempelkan aksesoris berbentuk bulat berwarna merah muda.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Aming menjadi salah satu artis yang pamer foto menghebohkan. Disebut menghebohkan karena dia melakukannya di tempat terbuka dengan pakaian yang serba minim. Aming kala itu memang ikut berpartisipasi mengikuti Parade Agustus 2015 yang berlangsung di sepanjang jalan Madison Avenue di New York City.

Aming masuk menjadi deretan artis pria yang posenya membuat heboh publik, yang diangkat dalam tulisan tematik kanal Showbiz Liputan6.com, akhir pekan ini.

Aming saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Rabu (20/7). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Seperti diketahui, saat itu Amerika memang baru saja merayakan dilegalkannya pernikahan sesama jenis untuk beberapa negara bagian. Sedangkan Indonesia masih menilai tabu pernikahan bagi kaum lesbian, gay, bisexual, dan transgender (LGBT). Jadilah foto-foto Aming itu membuah heboh Indonesia.

Dalam posenya, Aming hanya menempelkan aksesoris berbentuk bulat berwarna merah muda, di beberapa bagian tubuhnya saja. Dia pun terlihat hampir bugil. Rambutnya digulung sedemikian rupa dan wajahnya penuh riasan.

"Happy Pride," tulis keterangan foto Aming yang diunggah Cheff Priscil, sahabatnya.

Sang Manajer, Iyus Sugandhi yang juga kakak Aming mengatakan Aming hadir di acara itu hanya kebetulan. "Kebetulan saja kok. Pas Aming lagi liburan di sana, ada gay parade," kata Iyus saat coba dikonfirmasi Kamis 2 Juli 2015.

Iyus juga memastikan, Aming pergi ke Amerika bukan sengaja menghadiri parade kaum homo tersebut. Bahkan, aktor yang kerap berdandan seperti perempuan itu sudah membeli tiket ke Amerika sejak beberapa bulan lalu.

"Dia berangkat tanggal 22 Juni. Kebetulan, sehari setelahnya ada pengumuman disahkan UU Pernikahan sejenis itu," tandas Iyus.

Aming di Parade LGBT, New York (via Instagram Priscilya)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Niat mau sekolah

Namun akhirnya Aming memberikan penjelasan secara jelas tentang keikutsertaannya dalam parade di New York City. Aming menganggap apa yang dilakukannya itu adalah hal biasa. Dirinya pun mengibaratkan kehadirannya seperti datang ke konser musik.

"Wah itu ibaratnya begini, ya. Misalnya ada orang bikin acara pentas musik, terus ada orang yang sengaja datang untuk ikut nonton musik, lalu ada orang yang nggak sengaja lewat, eh ternyata ada acara musik. Nah, saya juga kayak begitu. Datang ke sini kebetulan ada acara parade. Jadi berita yang ngomong saya ke Amerika untuk mendukung LGBT, itu fitnah," ujar Aming seperti dikutip dari VOA Indonesia.

Aming menjelaskan mengenai kedatangannya ke Amerika. Dirinya juga membantah bahwa sengaja datang untuk ikut merayakan pengesahan Undang-undang Pernikahan Sejenis. Saat menjadi bintang tamu di talkshow Dear Haters Liputan6.com, beberapa waktu lalu, Aming mencoba santai menanggapi beragam isu tentang dirinya. 

Pemain film Get Married ini kembali menegaskan soal kedatangannya ke Amerika di tahun lalu itu. "Saya itu ada di Amerika dari 23 Juni. Tujuannya ada tiga. Pertama mencari sekolah S2. Terus mau bikin usaha bareng sahabat-sahabat saya, Chef Priscil dan Vicko. Dan ketiga saya mau berkesenian di sini," katanya. 

"Nah tiba-tiba ada teman saya bilang, `Ming ayo ikut, ada NYC Pride (parade NYC).` Bukan Gay Pride. Artinya ini adalah parade bagi publik kota New Yok untuk merayakan kebebasan berekspresi. Eh, kebetulan ini pas dengan dilegalkannya pernikahan sejenis. Yah, mana saya tahu," pungkas Aming dengan nada santai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.