Sukses

Berbadan Kekar, Ini Alasan Kim Jong Kook Tak Ikut Wamil

Kim Jong Kook tak henti menerima kritikan pedas karena keputusannya untuk absen wamil.

Liputan6.com, Seoul - Wajib militer atau wamil di Korea Selatan adalah sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan oleh para pria usia 18-30 tahun. Tak terkecuali bagi para idola K-Pop.

Mereka yang di atas panggung selalu terlihat memukau, harus mengabdikan diri pada masyarakat selama kurang lebih dua tahun lamanya. Sayangnya kewajiban ini tidak dapat diikuti oleh Kim Jong Kook.

Kim Jong Kook mengungkapkan pengalamannya saat bermain drama Producer bersama sederet artis ternama Korea Selatan.

Keputusan Kim Jong Kook ini pun mengundang kritikan pedas dari sejumlah masyarakat. Padahal secara fisik, bintang Running Man ini memiliki tubuh yang kekar dan kuat.

Lelah dengan semua kritikan yang ada, Kim Jong Kook pun buka suara perihal keputusannya itu. Dan alasannya sungguh mengejutkan.

Di balik tubuh atletisnya, rupanya Kim Jong Kook menderita skoliosis. Sebuah kelainan di mana tulang belakangnya melengkung ke samping seperti bentuk huruf 'S'.

 Penampakan tulang punggung Kim Jong Kook yang mengalami skoliosis.

"Saat SMA aku pernah pingsan dan ternyata aku menderita skoliosis. Orang-orang banyak yang penasaran bertanya bagaimana caranya aku bisa membentuk badan seperti ini dengan masalah punggung," ungkapnya di Instagram baru-baru ini.

Memang tidak mudah bagi penderita skoliosis untuk melakukan olahraga berat. Namun tidak untuk Kim Jong Kook. Kekurangannya itu justru membuatnya semakin semangat berolahraga.

 Kim Jong Kook berjanji kepada penggemarnya akan segera menikah sebelum berusia 45 tahun. Seperti apa ceritanya?

"Aku berpikir harus melakukan sesuatu untuk mendukung tulang belakangku yang melengkung ini. Ketika orang lain menyerah dan memilih untuk minum atau tidur di rumah, aku tak gentar hidup seperti ini bahkan sampai kurang tidur," ungkap Kim Jong Kook.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini