Sukses

Ashanty dan Sejuta Kenangan tentang Ibunda

Sebagai anak bungsu Ashanty memang dekat dengan sang bunda.

Liputan6.com, Jakarta Setiap anak pasti memiliki sejuta kenangan pada sosok ibunda. Termasuk Ashanty, penyanyi dan istri musisi sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah, yang baru saja kehilangan ibundanya, Farida Siddik. Ashanty, sempat membuat netizen terharu lantaran menulis kalimat menyentuh di akun Istagramnya, 1,5 bulan lalu. Itu terjadi, pada tanggal 27 September, saat sang ibunda, genap berusia 72 tahun. 

mama😍 melahirkan aku diumur 41 tahun normal, perjuangan saat hamil 7 bulan ketika dipakistan mendampingi papa tugas, harus pulang dgn semua kesusahan krn lg perang.. membesarkan sendiri 5 anaknya tanpa bantuan pengasuh, mendidik dan menyayangi aku sampai aku besar, rela dirinya yg susah asal anak2 nya bahagia. mengorbankan kebahagiaannya demi anak2 nya, semua yg mama lakuin ngga mungkin aku lupain😭😭 maafin semua nakal2nya aku, khilaf2 nya, ngelawan2 nya,.. u are the best mom in the world😍 semoga kita semua anak2 mama bisa membahagiakan mama semampu kami😀 dan semoga mama bisa sembuh sehat lg, dan slalu dipanjangkan umurnya oleh Allah swt😍 i❤️u mama n grandma😍❤️ @ananghijau @aurelie.hermansyah @azriel_l @queenarsy," tulis Ashanty dalam keterangan foto yang diunggahnya.

Di hari jadi wanita yang telah melahirkannya itu, Ashanty mengunggah foto dirinya bersama sang bunda di akun Instagram miliknya. Itu bukan kenangan satu-satunya tentang ibunda, jelang meninggalnya. Saat Ashanty, merayakan ulang tahun secara sederhana di kediamannya di kawasan Cinere, Tangerang Selatan, beberapa hari lalu, ibunda Farida Siddik masih menyempatkan datang.

Jelas, itu adalah kebersamaan terakhir Ashanty dengan sang bunda. Minggu (6/11/2016), Farida Hanum Siddik, begitu nama lengkap perempuan sepuh itu, menghembuskan nafas terakhir. Tak ada tanda-tanda sakit sebelum ibunda Ashanty meninggal. 

Farida Siddik sepertinya menunggu kelahiran anak kedua Ashanty hingga akhirnya berpulang ke Rahmatullah. Seperti diketahui,, Ashanty melahirkan anak keduanya berjenis kelamirn laki-laki, Arsya, di RS Medistra, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan, tepat 9 hari sebelum Farida Siddik meninggal dunia. Baby Arsya lahir di Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2016.  Rencananya, jenasah ibunda Ashanty  yang meninggal dunia, Minggu sore, akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Senin (7/11/2016) selepas salat Zuhur.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.