Sukses

BCL Bingung Tak Pernah Masuk Nominasi FFI

Seharusnya ibu satu anak ini bisa masuk nominasi penghargaan film. Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Liputan6.com, Jakarta Meski eksis di panggung musik, Bunga Citra Lestari juga aktif berakting di depan kamera. Tahun ini, akting artis yang karib disapa BCL tersaji di film Jilbab Traveller, 3 Srikandi dan My Stupid Boss.

Dengan sejumlah film yang ia perankan, seharusnya ibu satu anak ini bisa masuk nominasi penghargaan film nasional, salah satunya Festival Film Indonesia (FFI). Namun yang terjadi justru sebaliknya.

Bunga Citra Lestari (BCL) dan Ashraf Sinclair di Festival Film Internasional Hanoi 2016. (Instagram - @bclsinclair)

"Kalau di film aku malah enggak pernah dapat nominasi. Paling nominasinya cuma di (penghargaan) musik," ucap BCL keheranan saat ditemui di Malam Puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2016 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Minggu (6/11/2016) malam.

Meski begitu, BCL tak kecewa. Ia menjadikan profesinya sebagai aktris untuk berkontribusi memajukan film nasional. Soal nominasi penghargaan film hingga meraih piala, bukanlah hal utama bagi istri Ashraf Sinclair ini.

Bunga Citra Lestari (BCL) [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

Ia juga melihat perkembangan film Indonesia semakin pesat dalam beberapa tahun terakhir. Karena itu, BCL semakin bergairah terlibat dalam produksi film nasional yang berkualitas.

"Aku rasa film kita sudah banyak berubah. Semakin ke sini banyak film yang berubah ke kelas internasional. Film-film Indonesia yang tayang tahun ini juga banyak kok yang bagus-bagus," ia memberi penilaian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.