Sukses

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 Ungkap Sejarah Islam di AS

Setelah teaser, Max Pictures secara resmi mengeluarkan poster film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beberapa waktu lalu merilis teaser, Max Pictures secara resmi mengeluarkan poster film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2. Dalam poster tersebut kembali ditampilkan kata-kata "Apakah Muslim Penemu Amerika?" yang tentunya ini akan membuat para pencinta film Indonesia penasaran.

 Poster Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mengungkap muslim penemu Amerika?

Berperan sebagai Hanum, Acha Septriasa mengakui film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 memang sangat menarik untuk diikuti.

"Kalau dari cerita film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 sendiri, memang dinasti Tiongkok muslim penemu Benua Amerika. Ada yang bilang dahulu kala juga ada ilmuwan Spanyol yang menemukan Benua Amerika. Jadi menurut saya, hal tersebut sangat menarik untuk ditelusuri. Apalagi dibuat kisahnya di film," ujar Acha dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Senin (7/11/2016).

 

Hal yang membuat penasaran juga disampaikan Abimana Aryasatya yang memerankan tokoh Rangga. Menurut dia, untuk mengetahui jawaban muslim penemu Amerika, bisa dilihat dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

"Penemu Benua Amerika adalah muslim? Karena di belakang kalimat itu ada tanda tanya. Saya juga penasaran, kita tonton aja ya filmnya," ajak Abimana.

 Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 (Source: Vidio.com)

Sedangkan Produser Max Pictures Ody Mulya mengatakan bahwa film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 tidak hanya menampilkan hiburan. Ada unsur sejarah Islam di Amerika. "Ada unsur sejarah yang sangat penting di sini. Film ini berupaya menyibak tabir sejarah. Tentang bagaimana Islam hadir di Amerika, jauh sebelum Colombus menemukan Amerika. Film ini tak sekadar hiburan semata, konflik di dalam cerita, melainkan juga memiliki muatan sejarah yang amat penting," ungkapnya.

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bakal tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada 8 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini