Sukses

Misteri Sabun dan Shampo Pertanda Ibunda Ashanty Meninggal Dunia

Ashanty ungkap firasat yang ia rasakan sebelum sang ibu meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Kesedihan Ashanty tak dapat dibendung lagi saat dirinya melihat jenazah sang bunda dimasukkan ke liang lahat. Ia masih tidak percaya telah kehilangan sosok perempuan paling berjasa dalam hidupnya itu.

Kesedihan itu semakin menjadi-jadi ketika Ashanty mengingat beberapa kejadian sebelum sang ibu meninggal. Ternyata hal-hal sederhana yang dilakukan sang ibunda merupakan pertanda bahwa Ashanty akan kehilangan sang ibu untuk selamanya.

Anang Hermasnyah mencoba menenangkan istrinya yang juga penyanyi, Ashanty selama pemakaman sang ibunda, Ratu Farida, di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Senin (7/11). Tangis Ashanty tak terbendung melihat pemakaman sang ibu. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Firasat banyak. Sebelum meninggal mma nginep di rumahku hampir dua minggu terus ninggalin sabun dan shampo," ujar Ashanty usai pemakaman sang ibunda di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2016).

Melihat shampo yang tak kunjung dibawa pulang sang ibu, Ashanty bingung. "Aku tanya, 'Ma, shampo enggak dibawa pulang? Dia bilang 'nanti buat Mama mandi di sini'," ibu dua anak itu menjelaskan.

Penyanyi Ashanty didampangi suaminya, Anang Hermansyah terlihat menangis selama prosesi pemakaman sang ibunda, Ratu Farida, di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Senin (7/11). Ibunda Ashanty meninggal dunia di usia 72 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Rupanya perkataan sang ibu terbukti benar. Sabun dan shampo yang ditinggal memang digunakan untuk memandikan jenazah sebelum dikafani, disalatkan, serta dimakamkan.

Ashanty pun tampak tertegun sejenak. Ia tak menyangka bahwa hal sederhana seperti itu merupakan firasat yang ditunjukkan sang ibu untuk terakhir kalinya. "Benar, tadi dimandiin di rumah pakai sabun dan shampo itu," Ashanty mengakhiri sambil menghela napas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini