Sukses

Si Kecil Arsy Hermansyah Tak Henti Ciumi Jenazah Sang Nenek

Arsy Hermansyah menunjukkan reaksi lugu saat melihat jenazah sang nenek yang disemayamkan.

Liputan6.com, Jakarta Putri Ashanty, Arsy Addara Musicia Nurhermansyah, juga turut menunjukkan reaksinya saat sang nenek, Farida Hanum Siddik, pergi untuk selama-lamanya. Reaksi Arsy tampak lugu karena umurnya memang masih kurang dari dua tahun.

Saat sang nenek disemayamkan di kediaman Anang Hermansyah di kawasan Cinere, Tangerang Selatan, ia tampak bingung. Adik tiri Aurel Hermansyah tersebut terus menciumi wajah sang nenek.

Penyanyi Ashanty didampangi suaminya, Anang Hermansyah terlihat menangis selama prosesi pemakaman sang ibunda, Ratu Farida, di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Senin (7/11). Ibunda Ashanty meninggal dunia di usia 72 tahun. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Arsy belum ngerti, dia cuma senyum, kiss grandmom. Terus 'grandmom bobo'. Grandmom sudah enggak ada, tapi belum ngertilah dia," ujar Ashanty usai pemakaman sang ibunda di TPU Jeruk Perut, Jakarta Selatan, Senin (7/11/2016).

Tidak mudah memang membuat bocah seumur Arsy mengerti soal kepergian orang terkasih untuk selamanya. Karena itu, Ashanty dan Anang Hermansyah memaklumi hal tersebut.

Penyanyi Ashanty dan Anang Hermansyah bergandengan tangan usai prosesi pemakaman sang ibunda, Ratu Farida, di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Senin (7/11). Menurut kabar, ibunda Ashanty meninggal setelah jatuh dari kamar mandi. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saat jenazah sang nenek diangkat dan dimasukkan ke mobil ambulan dengan keranda, Arsy tampak digendong oleh seorang perempuan dan mengintip lewat jendela. Perempuan tersebut menunjuk keranda sambil seakan memberi pengertian pada si kecil.

Kepergian ibunda yang terbilang mendadak memang terasa tak terduga bagi Ashanty dan keluarga besar. Sang mendiang bahkan sempat menemani Ashanty menghadapi proses persalinan anak keduanya, Arsya Akbar Pemuda Hermansyah. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.