Sukses

Benedict Cumberbatch Diam-Diam Jadi Penjahat di Doctor Strange

Karakter antagonis di film Doctor Strange ternyata adalah Benedict Cumberbatch.

Liputan6.com, Los Angeles - Semua yang telah menyaksikan film Doctor Strange, tentu sangat mengenal sosok Dormammu yang dijadikan sebagai antagonis kedua. Wujud Dormammu hanya diperlihatkan sebagai wajah raksasa menyeramkan. Saat muncul di hadapan aktor utamanya, Benedict Cumberbatch, wajah dan suara Dormammu cukup membuat penonton merinding.

Namun uniknya, tak ada nama pemeran maupun pengisi suara Dormammu yang disebutkan dalam credit akhir Doctor Strange. Beberapa waktu lalu, seperti diwartakan laman IGN, terungkaplah bahwa sosok di balik wujud mengerikan Dormammu adalah aktor pemeran Doctor Strange sendiri, Benedict Cumberbatch.

Benedict Cumberbatch yang bermain dalam series Sherlock tak akan pernah tergantikan oleh siapapun juga.

Laman IGN sempat bertanya langsung kepada sutradara Scott Derrickson mengenai siapa pengisi suara sekaligus pemeran sosok Dormammu. Ia lalu mengonfirmasi bahwa Benedict Cumberbatch adalah aktor yang menghidupkan ekspresi mengerikan wajah makhluk mengerikan itu.

"Suaranya berasal dari aktor Inggris yang namanya saya tidak tahu, dan Benedict - Benedict melakukan akting untuk visul wajahnya," ujar Derrickson.

Scott Derrickson lalu menyangkal wacana bahwa keberadaan Dormammu dalam Doctor Strange sama seperti Thanos di film The Avengers. Kala itu, belum ada nama pemeran Thanos dalam The Avengers yang dimainkan aktor kecil. Hingga akhirnya, ditetapkanlah aktor besar Josh Brolin sebagai Thanos dalam Guardians of the Galaxy dan film-film Avengers selanjutnya.

Doctor Strange. (Marvel Studios / Twitter)

Ditanya apakah Derrickson akan menggunakan aktor besar untuk Dormammu, ia menjawab, "Tidak, tidak, sama sekali bukan itu. Kami tahu itu karakter yang memakai CG penuh, tapi saat kami dalam proses produksi, Benedict mengusulkan hal tersebut. Dia berkata, 'Kira-kira bagaimana kalau aku melakukannya?' Saya berkata, 'Biarkan aku berpikir dulu mengenai hal itu.'

Dari situlah Scott Derrickson memiliki satu alasan mengapa ia memilih Benedict Cumberbatch sebagai model wajah Dormammu. "Karena tidak ada yang mengerti Dormammu lebih baik ketimbang Benedict...," ujarnya.

Dormammu sendiri digambarkan sebagai makhluk yang dipanggil oleh Kaecilius (Mads Mikkelsen) agar dunia lenyap dan tak terikat waktu. Pertemuan antara Dormammu dan Doctor Strange di akhir film, dianggap sebagai momen paling unik dalam dunia perfilman, khususnya film berjenis superhero.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.