Sukses

Film Korea Populer Ini Dibikin Ulang Indonesia dan Hollywood

Langkah ini belum pernah dilakukan oleh studio Hollywood sekalipun.

Liputan6.com, Jakarta Film komedi asal Korea Selatan Miss Granny meraih sukses luar biasa ketika dirilis di negaranya pada awal 2014 lalu. Kesuksesan ini ternyata menarik perhatian sejumlah sineas untuk membuat ulang film yang dibintangi oleh Shim Eun Kyung ini.

Hebatnya, film ini dibuat ulang oleh beberapa negara sekaligus, termasuk Indonesia.

 Sweet 20 ( Instagram/sweet20movie)

Di Indonesia, film ini rencananya akan dirilis dengan judul Sweet 20 dan dibintangi oleh Tatjana Saphira, Morgan Oey, Kevin Julio, Cut Mini, Lukman Sardi, dan beberapa bintang lainnya. Sejumlah foto produksi film yang disutradarai Ody Harahap ini telah dibagi ke media sosial oleh sineas dan para pemainnya.

Tak hanya Indonesia, beberapa negara lain juga membuat ulang Miss Granny versi mereka sendiri. Sejauh ini, akan ada Miss Granny versi Tiongkok, Vietnam, Hollywood, dan versi bahasa Spanyol untuk pasar Amerika Latin.

Belum ada kejelasan siapa bintang maupun aktor yang akan ditarik untuk mengerjakan proyek ini.

Dilansir dari Variety, Senin (7/11/2016), langkah CJ Entertainment--konglomerasi media hiburan raksasa di Korea Selatan yang melahirkan Miss Granny--ternyata menarik perhatian industri film Hollywood.

 Sweet 20 ( Instagram/sweet20movie)

"Studio besar Hollywood sedang memerhatikan langkah CJ karena kami melakukan apa yang belum pernah mereka coba sekalipun, yakni satu jenis materi dilokalisasi ke negara-negara yang ingin kami tuju," ujar Lim Myung Kyun, Head of Global Business di CJ Entertainment dalam pernyataannya.

Sementara itu Miss Granny bercerita tentang seorang janda tua umur 70-an yang secara ajaib kembali muda setelah berpose di sebuah photobox. Karena tak bisa kembali ke keluarga dengan wajah barunya ini, ia kemudian mengganti identitasnya dan menjalani kehidupan baru. Tak hanya itu, ia bahkan terlibat dalam cinta segitiga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini