Sukses

Kena Tumor Payudara, Femmy Permatasari Takut Mati

Femmy Permatasari mengaku khawatir dengan nasib tiga orang anaknya.

Liputan6.com, Jakarta Femmy Permatasari harus mencicipi dinginnya kamar operasi. Bintang sinetron Jinny oh Jinny ini tengah menurun kondisinya setelah divonis dokter mengidap tumor payudara.

Penyakitnya ini baru ia sadari setelah dirasanya ada benjolan besar yang bersarang di salah satu payudaranya. Untuk itu, dokter menyarankan agar segera dilakukan tindakan operasi, sebelum keadaannya semakin menjadi.

Femmy Permatasari usai menjalani operasi tumor payudara. (Instagram)

"Salah satu dokter patologi itu ngecek melalui operasi jenisnya tumor ganas atau ringan. Karena kalau ternyata ganas, payudara aku harus dihilangin (diangkat) satu," tutur Femmy Permatasari, saat ditemui di Jalan Kapten Tendean, Senin (7/11/2016).

"Sebelum operasi, aku berdoa, aku sampai bilang, kalau sampai ganas, aku sudah enggak kuat lagi. Aku pikir lagi, kalau aku mati, kasihan anak-anak. Makanya, aku berserah, apapun yang terjadi, aku harus kuat hadapinnya," kata Femmy Permatasari.

Operasi pun dilakukan pada hari Sabtu pekan lalu. Kala itu, ia sempat berat menerima kenyataan, jika memang payudara sebelah kanannya benar-benar harus diangkat. Namun syukurlah, nasib baik masih mengiringi janda tiga anak itu.

Femmy Permatasari (Herman Zakharia/Liputan6.com)

"Pas masuk ruang operasi, apapun yang terjadi 'Dok, saya enggak mau payudara saya diangkat'. Pas bangun (sadar dari pengaruh bius) yang saya lakukan langsung pegang payudara, Puji Tuhan masih ada. Dokter bilang selamat tumornya sudah diangkat," ujar Femmy Permatasari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.