Sukses

Lagu NOAH Palsu Banyak Beredar, Ariel Kesal

Banyaknya lagu NOAH palsu yang beredar ternyata bikin Ariel kesal.

Liputan6.com, Jakarta - Sejak Peterpan melejit lewat album Taman Langit dan Bintang di Surga pada 2004 silam, gaya bermusik mereka boleh dibilang sukses jadi trend tersendiri di industri musik Tanah Air.

Karakter vokal Ariel yang khas serta gaya bermusik para personel lain secara tak langsung jadi panutan para musisi muda. Termasuk usai mereka mengubah nama bandnya menjadi NOAH.

 Noah berpose seusai launching smart phone NOAH di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (24/10/2016)

Maka tak heran, belakangan muncul sejumlah band dengan vokal dan gaya bermusik yang nyaris serupa. Lagu-lagunya bahkan cenderung identik dengan karakter musik mereka.

Yang menarik, dari fenomena ini pula, banyak penggemar yang sering tertipu dan mengira kalau lagu-lagu tersebut adalah milik NOAH. Kejadian yang hampir terus berulang itu kontan membuat Ariel merasa kesal.

"Makanya kalau beli atau cari lagu, di tempat yang legal. Di iTunes bisa dilihat diskografi Noah, lagu Noah yang enggak ada disana berarti bukan lagu Noah," ungkap Ariel melalui akun Facebook pribadinya, beberapa waktu lalu.

"Kalau nyarinya yang bajakan, pasti bakalan nemu lagu-lagu ajaib yang bukan punya Noah, tapi dibilang punya Noah," tambah Ariel.

Ariel NOAH (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Saking Geramnya, Ariel kemudian meminta fans untuk membuat list lagu. Ia agaknya ingin meluruskan lagu mana saja yang benar-benar punya NOAH.

"Sini coba siapa lagi yang msh nanya-nanya, kasih list lagu yg "dikira" lagunya Noah, biar saya list nanti mana yang bukan," pungkas Ariel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.