Sukses

Melanie Subono Curhat tentang Lagu yang Dekat dengan Kematian

Ada sebuah lagu ciptaan Melanie Subono yang memberinya kenangan duka.

Liputan6.com, Jakarta - Memilih profesi sebagai seniman sekaligus musisi, Melanie Subono telah melahirkan berbagai macam karya termasuk lagu-lagu ciptaannya. Bahkan, Melanie telah merilis sekitar lima buah album sejak debutnya, Melanie, yang ia rilis pada 2004.

Ada sebuah lagu yang selama ini menyimpan kenangan duka di kehidupan Melanie Subono. Bukan liriknya yang membuat Melanie merasakan hal seperti itu. Namun, lagu berjudul "Dia Sahabat" itu, disebutnya sebagai lagu yang dekat dengan kematian.

melanie Subono

Lewat akun Instagram @melaniesubono, putri Adrie Subono itu mengungkapkan kisahnya melalui keterangan unggahan video pendek. Dijelaskannya bahwa lagu berjudul "Dia Sahabat" itu, secara tak langsung menjadi saksi bisu sekaligus "penyebab" meninggalnya dua orang teman yang dekat dengan Melanie.

"Walaupun lagu ini sangat dekat sama kematian , (Dibuat untuk sahabat gw yang meninggal, lalu setelah di Recycle Gitaris gue meninggal di tempat makan)," tulisnya dalam sebuah keterangan video, Senin (7/11/2016).

Videonya sendiri berisi aksi panggung Melanie Subono saat tampil membawakan "Dia Sahabat" bersama Marcello Tahitoe. Mereka saat itu tengah berada di atas panggung AKMK 9 (Aku Kamu Mereka Kalian ke-9). Melanie tampak menghayati setiap lirik yang dinyanyikannya.

Melanie Subono ikut beraksi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (11/3/2014) kemarin (Liputan6.com/Faisal R Syam).

"Semoga lo semua suka Lagu Ini .... Setiap gw nyanyi ini, gw menyebut kata per kata di liriknya Dari Hati gue terdalam buat lo semua #malaikatbrengsek !!! Taun ini , di #akmk9 gue bawain bareng @marcello_tahitoe ...... Colek @ade_govinda lafyuuuuu for dis ! ❤️," sambung Melanie.

Keterangan video tersebut mengundang Ade Govinda untuk berkomentar. "Mmm aku baru nyimak.. "dekat sama kematian" ya :( dan susah untuk komen apa, yang penting stiap nyanyi berasa dinyanyikan dari hati.. sama sama kakMel❤️," tulisnya lewat akun @ade_govinda.

"Itu yang bikin berat deeeeee @ade_govinda dan bikin artinya kuat banget. Sahabat yg dibikinin lagu itu diawal , meninggal ...," sahut Melanie Subono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.