Sukses

Kontestan DA Asia 2 Ini Bikin Komentator Negaranya Nangis Kecewa

Kontestan ini melakukan kesalahan fatal dalam penampilannya.

Liputan6.com, Jakarta Panggung Dangdut Academy Asia 2 mendadak senyap setelah Elda Susanti tampil. Jagoan Malaysia yang digadang-gadang bakal jadi batu sandungan buat Indonesia di kompetisi dangdut bergengsi di Asia ini baru saja usai menyanyikan lagu berjudul "Cindai".

Lagu rancak milik diva Malaysia Siti Nurhaliza tersebut dirombak total oleh ibu lima anak ini. Melodinya diubah jadi jazz. Vokal Elda yang bening plus mampu melengking tinggi menambah istimewa. Awalnya, penonton dan para komentator pun dibuat terpukau.

Dangdut Academy Asia 2

Namun, Elda justru terpeleset saat mendekati ujung lagu dan membuat penampilannya seketika berantakan. Elda lupa lirik, tempo, hingga notasi lagu. Kak Ifa, komentator yang juga kompatriotnya, bahkan sampai menangis saking kecewanya. Hal ini lantas membuat komentator lain ikut bersedih. Alhasil, para host langsung menghibur sang kontestan.

Elda sendiri harus bersaing di Grup B Top 24 yang semalam tampil bersama Weni (Indonesia), Ammy Fara (Thailand), dan Azhar Azis (Brunei). Weni seperti biasa, tampil spektakuler dengan lagu "Seujung Kuku". Perolehan nilainya juga melaju mulus ke posisi teratas dengan 543 poin.

Meski dianggap gagal total, ternyata Elda mampu menguntit di urutan kedua. Total nilainya mencapai 503 poin, namun hanya berselisih tipis 1 angka dengan poin milik Ammy yang menyanyikan lagu "Mimpi Manis". Sejauh ini, Ammy memang wakil Thailand paling potensial di D'Academy Asia 2.

Sementara untuk posisi buncit ada Azhar dengan nilai 467 poin, terpaut cukup jauh hingga 35 angka dengan posisi ke-3. Dengan hasil ini, kemungkinan besar Azhar akan tersenggol. Sebab, belum ada satu pun kontestan yang mampu memangkas jarak lebih dari 20 poin.

Mampukah Azhar jadi yang pertama melakukannya? Saksikan aksinya di Konser Result Top 24 Grup B Dangdut Academy Asia 2 malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini