Sukses

Jika Donald Trump Menang, 6 Artis Hollywood Ini Minggat dari AS

Para bintang Hollywood ini berniat minggat dari Amerika, bahkan dari bumi, bila Donald Trump menjadi Presiden Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Hari ini, 8 November 2016, tengah berlangsung pemilihan presiden Amerika Serikat untuk menggantikan Barrack Obama. Ada dua kandidat yang akan bertarung untuk memperebutkan kursi orang nomor satu di Amerika ini.

Partai Demokrat mencalonkan Hillary Clinton, sementara Donald Trump maju sebagai wakil Partai Republik. Dari kedua kandidat ini, Donald Trump adalah seorang yang sangat kontroversial. Sejumlah perkataannya dinilai tak pantas bagi seorang calon presiden karena menebarkan kebencian, berbau rasisme, hingga merendahkan perempuan.

Ekspresi Donald Trump saat menunjukan topeng wajah dirinya ke awak media saat berkampanye di Sarasota, Florida, AS (7/11). Pilpres AS 2016 akan diadakan pada 8 November 2016 dan menjadi pilpres empat tahunan ke-58.  (REUTERS/Carlo Allegri)

Karena itu, tak heran bila banyak orang yang anti pada sosok Donald Trump. Termasuk di kalangan seleb Hollywood. Saking bencinya, sejumlah bintang Hollywood ini berniat untuk keluar dari Amerika bila Trump berhasil duduk di kursi presiden.Mungkin tak semua dari mereka memang serius.

Namun setidaknya, pernyataan para bintang ini menyiratkan kemuakan mereka atas Donald Trump. Siapa saja para bintang Hollywood tersebut?

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Miley Cyrus

Media sosial, adalah salah satu tempat para seleb untuk meluapkan curahan hatinya. Seperti Miley Cyrus, saat ia melihat seorang perempuan pendukung Trump yang sebelumnya ternyata merupakan pemburu cougar, sejenis kucing besar di benua Amerika.

Sambil mengunggah fotonya yang tengah menangis, Miley Cyrus menyebut ia muak dengan orang kaya seperti Trump yang berbuat seenaknya sendiri. "Sejujurnya, p*rs*tan ini semua, aku pindah kalau dia jadi presidenku! Ini bukan omong kosong!" katanya dalam kolom caption.

3 dari 7 halaman

Whoopi Goldberg

Cara Donald Trump memandang kaum minoritas sebagai sumber masalah di Amerika Serikat, membuat Whoopi Goldberg luar biasa gerah. Ia merasa hal itu, bukanlah sikap yang mencerminkan Amerika Serikat yang penduduknya berasa dari latar belakang yang beragam. Apalagi, ia adalah seorang calon presiden.

"Menurutku Amerika tak seperti ini. Aku tak mau Amerika menjadi seperti ini. Mungkin ini waktunya aku untuk pindah," katanya, dalam sebuah wawancara dengan media.

4 dari 7 halaman

Samuel L. Jackson

Pemeran Nick Fury dalam franchise Avengers ini adalah salah satu bintang yang vokal menentang Trump. Dalam sebuah sketsa komedi di talk show “Jimmy Kimmel Live”, ia ditanya apakah Donald Trump akan akan menjadi Presiden Amerika selanjutnya.

Lantas, apa jawaban pria ini?

"Kalau bed*b*h itu jadi presiden, aku bakal geser bokong hitamku ke Afrika Selatan," kata Samuel L. Jackson, yang lantas disambut tepuk tangan meriah dari penonton.

5 dari 7 halaman

Cher

Dari semua rencana minggat selebriti dalam daftar ini, Cher mungkin memilih skenario yang paling sulit diterapkan. Pasalnya ia tak hanya ingin meninggalkan Amerika Serikat, tapi juga bumi.

"KALAU DIA TERPILIH AKU PINDAH KE YUPITER,"tulisnya lewat cuitan pertengahan tahun lalu.

Cuitan Cher ini mungkin terasa berlebihan. Tapi bila mengingat kekuatan Presiden Amerika Serikat dalam peta perpolitikan internasional, pendapat Cher bahwa dunia tak lagi aman, rasanya cukup masuk akal.

6 dari 7 halaman

Keegan-Michael Key

Bile Cher memilih rencana yang luar biasa sulit, komedian Keegan-Michael Key memilih sebaliknya. Ia ingin pindah ke Kanada, lokasi yang paling dekat dengan tempat tinggalnya kini.

"Gampang kan. Cuma 10 menit dari Detroit, apalagi aku juga dari sana," katanya.


7 dari 7 halaman

Barbra Streisand

Penyanyi senior Barbra Streisand mengungkapkan kekesalannya pada Trump saat ia diwawancara oleh media di Australia. Ia mengaku sebal bukan kepalang karena lawan Hillary Clinton ini, menurutnya, selalu bicara tanpa berdasarkan fakta.

Ia lantas mengungkapkan niatnya untuk pindah dari Amerika bila Donald Trump terpilih jadi presiden. "Mungkin, kalau boleh, aku akan pindah ke negaramu (Australia), atau Kanada," kata Barbra Streisand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.