Sukses

43 Tahun Bertahan di Industri Musik, Ini Resep Utama God Bless

God Bless tetap dihujani penggemar di usia karier yang menginjak 43 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Band God Bless rasanya sudah layak disebut sebagai band legendaris Indonesia. Bagaimana tidak? Band yang digawangi oleh Ahmad Albar itu telah berkarya selama kurang lebih 43 tahun.

Angka tersebut terbilang fantastis melihat langkanya umur band yang setua itu. Bahkan, beberapa band yang baru muncul sekilas beberapa waktu lalu, kini telah menghilang tanpa jejak.

Konser God Bless di Solo. [Foto: Reza Kuncoro/Liputan6.com]

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Albar tersenyum. Ia pun bersedia mengungkap rahasia di balik keharmonisan yang terjalin di dalam band God Bless.

"Saling menghormati saja antara pemain. Itu yang paling penting, toleransi. Jangan sampai saling menyinggung perasaan, itu kuncinya untuk bisa bertahan 43 tahun ini God Bless," ujar Ahmad Albar saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ahmad Albar tampil energik dalam acara Reuni Vaganza alumni STP/IISIP Jakarta yang disertai deklarasi Ikatan Alumni Katha Cakti, Jakarta, Minggu malam (30/8/2015). Dalam acara itu, hadir pula Ian Atono 'God Bless' dan Iwan Fals.(Liputan6.com/Yoppy Renato)

Hingga kini, God Bless pun masih produktif berkarya. "Masih (konser) terus ini. Minggu ini ke Kintamani, ke Bali. Lalu road show di Jakarta juga ada. Nanti dalam rangka rilis album juga ada di Jakarta, pertengahan Desember, tanggal 17 mungkin," tutur Ahmad Albar.

Ahmad Albar pun menyadari bahwa kesuksesan God Bless tak pernah lepas dari peran para penggemar. "Bersyukur kita diberi kesehatan masih bisa manggung dan berkarya. Terima kasih untuk penggemar God Bless karena terus mengikuti perkembangan musik kami," tutup Ahmad Albar sambil tersenyum. (Rin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.