Sukses

Adik Asta RAN Sempat Bercita-Cita Jadi Dokter

Andhika Raharja kini masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan teknik industri di Universitas Bina Nusantara, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga besar Asta Andoko atau lebih dikenal dengan Asta RAN, tengah berselimut duka. Adik bungsunya yang bernama Andhika Raharja, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 21 tahun.

Andhika Raharja ditemukan tergeletak tak bernyawa di parkiran ITC Fatmawati, Selasa (8/11/2016). Namun belum diketahui secara pasti penyebab kematian Andhika.

 Adik bungsu Asta RAN, Andhika Raharja bersama sang ibu.

Sayangnya, Asta dan pihak keluarga belum mau memberikan penjelasan apapun. Menurut informasi, Andhika Raharja sempat pergi dan menghilang dari rumahnya.

Meski kakaknya seorang artis, publik tidak banyak tahu tentang sosok Andhika Raharja. Setelah ditelusuri, adik Asta RAN itu kini masih berstatus sebagai mahasiswa jurusan teknik industri di Universitas Bina Nusantara, Kemanggisan, Jakarta.

Namun jauh sebelum itu, rupanya Andhika pernah bercita-cita menjadi seorang dokter. Seperti yang diceritakannya lewat akun Google+ miliknya pada 25 Juni 2015 lalu dalam tulisan berjudul "JURUSAN TEKNIK INDUSTRI LAH MILIKKU".

 Asta RAN bersama kedua adik dan ibunda tercintanya.

"Pada awalnya saya sempat berpikiran untuk masuk ke jurusan kedokteran awal masuk SMA karena saya membayangkan jika saya menjadi dokter, saya akan memiliki uang yang berlimpah, pekerjaan yang terhormat, menjadi keren berjas putih dan berkalung stetoskop serta dipandang cerdas karena bisa kuliah kedokteran," ungkap Andhika.

Namun setelah menyadari bahwa kuliah kedokteran memakan waktu lama, Andhika pun mengubah keinginannya. Hingga akhirnya takdir mengantarkan adik Asta RAN itu ke teknik industri dan ia mulai mencintai jurusan kuliahnya tersebut.

 Asta RAN berduka di pemakaman sang adik (liputan6.com/Herman Zakharia)

"Alasannya sederhana aku memilih jurusan itu, yaitu bisa bekerja di mana-mana (bisa menjadi engineer , bussinessman, maupun Customer service).... Jurusan teknik juga mendidik mahasiswanya siap kerja, terampil serta memecahkan masalah secara sistematis dan terukur," jelas Andhika Raharja.

Jenazah Andhika Raharja sendiri sudah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta, Rabu (9/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini