Sukses

The Simpsons Sudah Ramalkan Donald Trump Jadi Presiden AS

Salah satu episode The Simpsons sukses meramal kemenangan Donald Trump dalam Pilpres AS.

Liputan6.com, Jakarta - Politik Amerika Serikat saat ini tengah bergejolak. Donald Trump secara resmi telah dinyatakan sebagai pemenang di Pilpres AS 2016. Kemenangan tokoh kontroversial tersebut menimbulkan berbagai reaksi, termasuk dari para pecinta serial kartun The Simpsons.

Pasalnya, serial The Simpsons yang juga dikenal sebagian besar masyarakat Indonesia, memiliki satu episode yang dianggap sebagai ramalan terhadap Pilpres AS oleh para pemirsa di negara asalnya. Episode tersebut menyebutkan bahwa Donald Trump pernah duduk di bangku Presiden Amerika Serikat.

Capres AS dari Partai Republik, Donald Trump saat debat capres AS ketiga dan terakhir di University of Nevada, Las Vegas, Rabu (19/10). (REUTERS/Mark Ralston/Pool)

Kisah tersebut ditampilkan dalam sebuah episode berjudul "Bart to the Future" yang mengudara pada 2000 silam. Di situ, karakter Bart Simpsons digambarkan sedang berada di masa depan. Tiba-tiba saja, ia bertemu dengan adiknya, Lisa, yang kala itu tengah menjadi presiden AS.

Dalam sebuah adegan, Lisa yang berada di Gedung Putih mengatakan bahwa Donald Trump adalah presiden AS sebelum dirinya. "Seperti yang kalian ketahui, kita telah cukup mewarisi krisis anggaran dari Presiden Trump," kata Lisa kepada penasihatnya.

Karakter Lisa dalam The Simpsons. (slate.com)

"Seberapa buruk ini?" tanya Lisa yang dijawab bahwa Amerika Serikat tengah mengalami kebangkrutan pasca-pemerintahan Donald Trump. "Negara ini bangkrut? Bagaimana bisa?" ujar Lisa dengan nada terkejut.

Dialog dalam The Simpsons tersebut sempat mencuat kembali setelah Donald Trump mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Mayarakat dunia maya semakin heboh begitu kemenangan Donald Trump atas Hillary Clinton diumumkan ke seluruh dunia.

Beberapa waktu lalu, satu episode The Simpsons yang mengudara pada 2015, sempat menggambarkan momen ketika Donald Trump sedang turun dari sebuah eskalator sambil dikerubungi para pendukungnya. Siapa sangka kalau serial animasi khusus dewasa ini meramalkan Pilpres AS 2016 secara tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini