Sukses

Vokalis Keane Kesal Lagunya Ditiru oleh Musikus Indonesia

Vokalis Keane, Tom Chaplin, mengungkapkan kekesalannya setelah tahu ada musikus Indonesia yang menjiplak lagunya. Benarkah itu Ariel NOAH?

Liputan6.com, Jakarta - Band pop rock asal Inggris, Keane, baru saja menjalani kevakuman setelah merilis album kompilasi lagu terbaik mereka pada 2013. Lalu akhirnya pada September kemarin mereka sempat merilis single "Tear Up This Town" untuk film A Monster Calls.

Musik Keane sendiri cukup memengaruhi musikalitas band-band Indonesia pada pertengahan dekade 2000-an seperti NOAH dan d'Masiv.

Namun kali ini Keane dibuat pusing oleh ulah Indonesia. Pasalnya terdapat lagu dari musikus Indonesia yang menggunakan aransemen lagu dari Keane.

Kepada akun Twitter sang vokalis, Tom Chaplin, belum lama ini, sebuah akun bernama @sifusiuss melaporkan sebuah video berjudul "Lagu terbaru ARIEL NOAH - PERIH."

Vokalis Keane, Tom Chaplin, mengungkapkan kekesalannya lewat Twitter setelah tahu ada musikus Indonesia yang menjiplak lagunya.

Di video tersebut menampilkan lagu dengan vokal yang terdengar mirip dengan suara Ariel NOAH dengan lirik bahasa Indonesia tetapi dengan aransemen musik yang persis dengan lagu "Everybody's Changing" milik Keane.

Sontak Tom Chaplin kaget dan membalas "Holy s**t! Dasar tak tahu malu," dengan turut me-mention akun Twitter personel Keane lainnya.

Vokalis Keane, Tom Chaplin, mengungkapkan kekesalannya lewat Twitter setelah tahu ada musikus Indonesia yang menjiplak lagunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantahan Ariel NOAH

Namun pada awal 2014, Ariel sempat menyangkal bahwa lagu "Perih" tersebut adalah miliknya. Kekasih Sophia Latjuba itu menjawab lewat Twitter ketika ada seorang fans yang menanyakan.

"Kang saya dapat lagu Terang Menunggu, Perih, Tergila gila. Nah itu bukan lagu NOAH kan?," tanya fans tersebut. Ariel singkat menjawab "Semuanya bukan."

Lalu belum lama ini Ariel juga menuangkan kekesalannya lewat akun Facebook dan Twitter pribadinya mengenai banyaknya lagu yang beredar di masyarakat menggunakan nama NOAH, padahal nyatanya bukan karya dari Ariel dkk.

"Makanya kalau beli atau cari lagu, di tempat yang legal. Di iTunes bisa dilihat diskografi Noah, lagu Noah yang enggak ada disana berarti bukan lagu Noah. Kalau nyarinya yang bajakan, pasti bakalan nemu lagu-lagu ajaib yang bukan punya Noah, tapi dibilang punya Noah. Sini coba siapa lagi yang msh nanya-nanya, kasih list lagu yg "dikira" lagunya Noah, biar saya list nanti mana yang bukan," tulis Ariel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini