Sukses

Tak Hanya Melania Trump, Ini Seleb yang Jadi Ibu Negara

Liputan6.com, Jakarta Melania Trump, istri ketiga Donald Trump pemenangan pemilihan umum Amerika Serikat 2016 mendadak menjadi sorotan. Sepak terjang sang `nyonya besar` dari salah satu pengusaha terkaya di AS itu berprofesi sebagai model.

Saat Donald Trump terjun ke dunia politik, kehidupan dan sepak terjang Melania terus digali. Melania bahkan tersandung skandal dengan foto bugilnya, sempat dijadikan kampanye negatif untuk Donald Trump.

Selain menjadi model, calon ibu negara itu juga sempat membintangi dan tampil dalam film serta acara televisi, baik sendiri maupun mendampingi suaminya.

Namun bukan hanya Melania Trump saja, beberapa ibu negara ini juga berprofesi sebagai model. Siapa saja mereka?

Betty Ford

Betty Ford, istri dari Presiden Amerika Serikat Gerald Ford yang masa jabatannya dari 1974 hingga 1977. Sebelum menemani sang suami bertugas, Betty Ford rupanya sempat mencicipi industri hiburan.

Saat Betty Ford berusia 11 tahun, ia menjadi model pakaian anak-anak. Rupanya Betty Ford menunjukkan kecintaannya pada fashion, menjadi fashion coordinator untuk sebuah pusat perbelanjaan.

Pada 1948, Betty Ford menikah untuk kedua kalinya dengan Gerald Ford yang saat itu masih menjadi pengacara dan mantan tentara Perang Dunia II. Setelah Gerald Ford terpilih sebagai presiden Amerika Serikat, Betty Ford pun fokus dengan kegiatan sosialnya.

Salah satunya, kampanye mengenai kanker payudara dan mastektomi yang dicanangkan pada 1974. Betty Ford juga memberikan perhatian besar pada kekerasan terhadap perempuan yang sangat marak saat itu.

Nancy Reagan

Nancy Reagan, istri dari Ronald Reagen, Presiden Amerika Serikat yang menjabat 1981 hingga 1989. Sebelum menikah dengan Ronald Reagan, Nancy dikenal sebagai artis Hollywood yang membintangi berbagai film, termasuk The Next Voice Your Hear.

Pada 1952, Nancy Reagan resmi dipersunting Ronald. Sebagai seleb, kecintaannya terhadap fashion membuatnya mendapatkan pujian sekaligus kritikan. Nancy Reagan dianggap terlalu glamor sebagai ibu negara.

Namun Nancy Reagan snagat setia mendampingi suaminya bertugas, memberikan ide yang membuatnya dikenang. Salah satunya, kampanye melawan obat-obatan terlarang dengan slogan Say No to Drugs.

Bahkan, Nancy Reagan juga memiliki peran penting dalam kebijakan yang dibuat suaminya. Selain itu, Nancy Reagan sempat membantu membuat jadwal dan tim pengamanan saat Ronald mendapatkan ancaman pembunuhan pada 1981.

Grace Kelly

Daftar ini kurang lengkap tanpa nama Grace Kelly yang menjadi legenda di industri hiburan dan fashion. Grace Kelly, artis cantik ternama Hollywood dipersunting pangeran Monako, Reiner III pada 1956.

Grace Kelly pun memiliki titel Princess of Monaco setelah menikah. Peraih penghargaan Academy Awards itu akhirnya berhenti dari dunia keartisan saat berusia 26 tahun setelah dipersunting.

Kisah cintanya dengan sang pangeran terjadi saat 1955 silam, Grace Kelly menjadi perwakilan Amerika Serikat di acara Cannes Film Festival. Pangeran Reiner jatuh cinta dengan Grace Kelly pada pandangan perama.

Akhirnya Reiner melamar Grace Kelly,. Pemberitaan media saat itu sangat heboh, dengan pernikahan spektakuler sepanjang sejarah. Hingga saat ini, momen itu masih dibicarakan karena gaun pengantin yang digunakan Grace Kelly menjadi inspirasi bagi pengantin di dunia, termasuk Kate Middleton saat menikah dengan Pangeran William dari Inggris.

Artikel Selanjutnya
10 Miliarder Berwajah Biasa Ini Punya Putri yang Cantik Rupawan
Artikel Selanjutnya
6 Eks Bintang Hollywood yang Banting Setir Jadi Pekerja Biasa