Sukses

Venna Melinda Alami Kesulitan Ini Saat Adopsi Anak Perempuan

Venna Melinda mengadopsi seorang anak perempuan yang diberi nama Vania.

Liputan6.com, Jakarta Venna Melinda baru saja mengadopsi seorang bayi perempuan yang diberi nama Vania Athabina. Bayi mungil tersebut sontak melengkapi kebahagiaan mantan istri Ivan Fadilla dan kedua anak kandungnya, Verrel Bramasta dan Athalla Naufal.

Bayi perempuan tersebut tadinya ditemukan seorang petugas masjid di kamar mandi. Venna Melinda yang mendapat kabar soal bayi malang tersebut melalui media sosial langsung bermaksud merawat sang bayi.

Venna Melinda, putri asuhnyanya Vania Athabina, dan Melani Suharli. (Instagram - @@venna.melinda)

Namun, ternyata perjalanan Venna Melinda mendapatkan hak adopsi tidak semudah itu. Ia harus melewati proses administrasi yang menguras tenaga.

"Jadi pada saat saya ketemu itu di rumah sakit, dan saya harus mengurus semua administrasi, kemudian saya harus bisa lulus tes psikologi," ujar Venna Melinda saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (11/11/2016).

Venna Melinda (Herman Zakharia/Liputan6.com)

Nyatanya rintangan tersebut dapat dilewati anggota DPR RI itu dengan baik. "Tapi ya keinginan saya begitu kuat, dan saya bisa mengurus administrasi yang paling cepat," Venna Melinda menjelaskan.

Kepedulian dan naluri seorang ibu yang ada dalam diri Venna Melinda membuatnya yakin mampu merawat sang bayi dengan baik. "Menurut saya anak ini butuh kasih sayang, butuh pelukan. Makanya saya ngotot banget," Venna Melinda mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini