Sukses

Konser SHINee di Jakarta, 6 Lagu Ini Wajib Dihafal

Persiapan menuju konser SHINee World V in Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menanti selama dua tahun, grup idola SHINee akhirnya kembali ke Indonesia. Onew, Jonghyun, Key, Minho dan Taemin akan menyapa para penggemarnya di Tanah Air lewat konser bertajuk "SHINee World V in Jakarta".

Indonesia menjadi persinggahan kedua SHINee untuk tur konser ini di Asia. "SHINee World V in Jakarta" bakal dihelat di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat pada hari ini, Sabtu (12/11/2016) pukul 18.15 WIB.

Tentunya para Shawol--sebutan untuk penggemar SHINee-- di Tanah Air sudah tidak sabar menanti penampilan kelima cowok keren tersebut di atas panggung.

Sembari menanti, Liputan6.com ingin berbagi sedikit informasi seputar lagu-lagu SHINee yang wajib dihafal sebelum konser berlangsung. Simak penjelasannya berikut ini.

Noona Neomu Yeppeo (Replay) - 2008

Lagu ini adalah yang paling wajib dan pasti akan dinyanyikan SHINee di konser mereka. Pasalnya, "Noona Neomu Yeppeo (Replay)" ini merupakan lagu debut mereka di tahun 2008 silam.

Dalam lagu ini diceritakan bahwa kelima personel SHINee mengagumi kecantikan seorang wanita yang sama dan berusia lebih tua dari mereka. 'Noona' adalah sebutan dari seorang laki-laki ke wanita yang lebih tua.

Berkat lagu "Noona Neomu Yeppeo (Replay)", SHINee memperoleh penghargaan di Mnet Asian Music Award dalam kategori Best New Male Artist 2008.

Ring Ding Dong - 2009

"Ring Ding Dong" lahir bersama album 2009, Year of Us (2009). Lagu ini menjadi populer berkat musiknya yang easy listening dan liriknya yang unik.

"Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding

Ring ding dong
Ring ding dong
Ring diggi ding diggi
Ding ding ding," begitu sepenggal liriknya yang selalu terngiang di telinga dan pikiran.

Lagu ini rilis pada 14 Oktober 2009 dan tak lama kemudian menempati posisi pertama di tangga lagu Gaon.

Lucifer - 2010

Setahun berikutnya, SHINee merilis full album kedua bertajuk Lucifer yang juga adalah judul lagu single-nya. Album ini terdiri atas 13 lagu baru.

Album ini masuk dalam daftar tangga lagu Gaon Album Chart sebagai salah satu dari enam album terbaik tahun 2010 di Korea dengan penjualan sebanyak 124,961 setelah rilis.

Tak hanya itu, album ini juga menerima penghargaan dari Golden Disc Award.

Sherlock - 2012

Sherlock menjadi Extended Play (EP) keempat SHINee dengan terdiri atas tujuh lagu. Salah satu yang menjadi single-nya yakni memiliki judul yang sama dengan albumnya.

Dalam videoklipnya, kelima personel SHINee berakting menjadi detektif mengacu pada sosok Sherlock Holmes. Dalam waktu singkat, Sherlock masuk ke dalam daftar 10 album paling dicari oleh Billboard.

Everybody - 2013

Everybody adalah Extended Play (EP) kelima SHINee yang terdiri dari tujuh lagu. Dua lagu utamanya yakni "Everybody" dan "Symptoms".

Album ini mendapat tanggapan positif dari kritikus musik Jakob Dorof dari media Tiny Mix Tapes. Tak heran dalam sekejap, Everybody mampu menduduki tangga lagu Gaon dengan penjualan sebanyak 140.000 eksemplar.

1 of 1 - 2016

Dari sekian banyak lagu SHINee, "1 of 1" dirasa akan menjadi yang paling dinanti. Pasalnya album ini baru saja dirilis pada 5 Oktober 2016 lalu.

Dan tentunya SHINee lagi-lagi mengusung tema yang segar di setiap albumnya. Termasuk 1 of 1. Di album ini, SHINee bergaya ala retro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini