Sukses

Cerita Menyeramkan Maudy Ayunda Saat Rekaman Soundtrack Moana

Maudy Ayunda menyimpan cerita menyeramkan saat sedang rekaman Original Soundtrack film Moana.

Liputan6.com, Jakarta - Maudy Ayunda jadi salah satu penyanyi Tanah Air yang sangat beruntung. Bagaimana tidak? Ia dilibatkan dalam film produksi Walt Disney berjudul Moana. Bukan sebagai pengisi suara salah satu karakternya, melainkan pengisi original soundtrack-nya.

Penyanyi berusia 22 tahun itu menyanyikan soundtrack Moana, "How Far I'll Go" ke dalam Bahasa Indonesia. Pengalaman ini tentu merupakan salah satu pencapaian terbesar dalam hidup Maudy Ayunda.

Film animasi terbaru Disney, Moana (IMDb)

"Aku merasa diapresiasi. Selama ini aku itu tiga tahun sekolah saja. Cuma diajak bergabung di proyek ini, such an honor. Bukan pemikiran yang lama sih. Aku langsung bilang yup, definitely!" kata Maudy Ayunda dalam sesi round table interview, di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Meski sudah keluar masuk dapur rekaman, ada yang berbeda dari pengalamannya kali ini. Semua terasa asing, pasalnya ia sama sekali belum pernah mendengar "How Far I'll Go" versi asli. Pemain Perahu Kertas itu bahkan menganggap pengalaman tersebut cukup menyeramkan.

"Proses rekaman itu yang tanpa ba, bi, bu. Recording-nya juga ayo aja. Kalau di kasus lain itu sesuatu yang menyeramkan buat penyanyi. Di mana kita tahu itu lagu akan didengerin Disney, tapi gue enggak bisa prepare. Kayak mau nangis," Maudy menjelaskan.

Penyanyi Maudy Ayunda memberikan keterangan pers saat press screening film Moana di kawasan Kuningan, Jakarta, Jumat (11/11). Maudy mengaku senang bisa dipercaya sebagai pengisi soundtrack Film Moana versi bahasa Indonesia. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Syukurlah, proses rekaman bisa dilewati dengan baik dalam waktu lima jam. Meski sempat kesulitan, rasa senang dan antusias tetap tak bisa ia sembunyikan.

"Karena aku kan basic-nya memang theatre musical kan. Jadi memang suka banget nyanyi yang broadway-broadway gitu. Nyanyi setengah ngomong, setengah marah, ngebangkitin emosi sih sebenarnya dari pengalaman-pengalaman dulu," ucap Maudy Ayunda.

Moana adalah sebuah film animasi tentang gadis remaja petualang yang terinspirasi untuk meninggalkan kehidupan yang aman dan tenang. Ia memutuskan untuk meninggalkan pulaunya dengan mengarungi lautan dalam perjalanan menegangkan untuk menyelamatkan kaumnya. Moana akan tayang di bioskop Tanah Air pada 25 November mendatang. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini