Sukses

Inilah Profil Suami Titi Rajo Bintang, Si Pengusaha Transportasi

Adrianto Djokosoetono, suami Titi Rajo Bintang, merupakan direktur Blue Bird yang juga memiliki jabatan penting di beberapa tempat lain.

Liputan6.com, Jakarta - Perkenalan Titi Rajo Bintang dengan salah satu direktur Blue Bird, Adrianto Djokosoetono, akhirnya sampai juga ke pelaminan. Akad nikah telah dilaksanakan secara khidmat pada Sabtu (12/11/2016) di kediaman mempelai pria yang terletak di Jakarta Selatan.

Di luar segala macam hal terkait pernikahan Titi Rajo Bintang, rasanya baru sedikit yang mengenal sosok Adrianto Djokosoetono. Seperti diinformasikan lewat situs Bluebirdgroup.com, pria yang telah beruntung mendapatkan hati Titi itu merupakan salah satu orang penting di dunia transportasi.

Sebuah taksi bersiap mengantarkan penumpang di Senayan  City, Jakarta, Rabu (23/3). Manajemen Blue Bird memberikan layanan taksi reguler gratis di Jakarta dan sekitarnya. (Liputan6.com/Yoppy Renato)

Adrianto yang akrab disapa Andre, ditunjuk sebagai direktur Blue Bird sejak 2012. Ia mengenyam pendidikan di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Industri dan lulus pada tahun 2000. Pada 2003, Adrianto lulus dari Universitas Bentley di Massachusetts, AS dengan gelar Magister Administrasi Bisnis.

Bergabungnya Adrianto dengan Blue Bird berawal dari kariernya sebagai bagian dari sebuah proyek tim sejak 2003 hingga 2005. Ia juga pernah menjabat sebagai manajer IT dari 2005 sampai 2006.

President Director PT Blue Bird Noni S.A Purnomo dan Direktur PT Blue BirdTbk, Andre Djokosoetono saat meluncurkan Blue Bird In-Taxi Intertaiment (ITE) di Jakarta, Rabu (18/11/2015). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Tak hanya itu, Adrianto sempat duduk di kursi pimpinan Unit Taksi Organda DKI Jakarta dari tahun 2007 hingga 2013. Posisi President Director beberapa perusahaan juga sempat didudukinya. Karier terbarunya adalah menjadi bagian dari Dewan Penasehat Umum DPD Organda DKI Jakarta untuk periode 2013 hingga 2018.

Ayah Mertua Titi Orang Terkaya

Ayah Adrianto, Purnomo Prawiro, merupakan pemilik bisnis Blue Bird. Seperti dikutip dari Forbes.com, dalam peringkat versi Forbes, Purnomo Prawiro sempat duduk dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia. Pada 2014 ia duduk di posisi ke-25 dan berada di posisi ke-29 pada 2015.

Selain Adrianto, Purnomo juga memiliki anak Sri Adriyani Lestari Purnomo dan Noni Sri Aryati Purnomo yang juga sama-sama memiliki jabatan di Blue Bird.

Titi Rajo Bintang jelang pernikahan. (Instagram - @bumiauw)

Adrianto Djokosoetono merupakan suami kedua Titi Rajo Bintang. Sebelumnya, artis 35 tahun itu pernah menikah dengan Wong Aksan, musisi yang juga putra sutradara Sjumandjaja, dan berakhir dengan perceraian. Dari pernikahan sembilan tahun itu, ‎Titi Rajo Bintang dikaruniai seorang anak bernama Miyake Shakuntala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini