Sukses

Bikin Single Pura-Pura, Bakhes Dibantu Glenn Fredly

Pemilik nama lengkap Muhammad Bakhesti Igirisa itu menuturkan, dia ingin mengajak pendengar tersenyum memasuki ruang memori masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Bakhes mencoba peruntungan di industri musik Indonesia dengan mengeluarkan sebuah single. Penyanyi Glenn Fredly pun menjadi produser bagi kiprahnya di dunia tarik suara. Kamis 10 November kemarin, Bakhes mengeluarkan single yang diberi judul Pura-pura.

Penyanyi Bakhes

Dari segi produksi, lirik dan lagu Pura-Pura merupakan garapan Bakhes sendiri. Sedangkan penggarapan musiknya dia dibantu musikus Wizzow Wisnu Prastowo. Lirik lagu Pura-Pura berisi cerita hubungan pasangan sehari-hari yang penuh pura-pura. Dikemas dalam musik soul-pop, lagu ini manis menghantar cerita yang sering dialami anak muda.

Pemilik nama lengkap Muhammad Bakhesti Igirisa itu menuturkan, dia ingin mengajak pendengar tersenyum memasuki ruang memori pengalaman masing-masing.

"Sebagaimana label #MusikBagus, saya mau menghadirkan musik apik untuk menyemarakkan kehidupan. Musik yang mendekatkan pendengarnya kepada keseharian kehidupan yang wajib disyukuri," ujar Bakhes kepada wartawan, baru-baru ini.

Single Pura-Pura kini bisa dnikmati di berbagai layanan musik digital serta radio.
Seperti diketahui, Bakhes merupakan penyanyi bersuara merdu. Dahulu dia tidak pernah berpikir untuk berkarier di musik.

Baru tahun 2010, Bakhes mendapatkan peluang memanfaatkan bakatnya. Bukan sebagai penyanyi, dia justru memulai sebagai pengisi voice over untuk beberapa acara di televisi.

Setahun setelah itu, dia ikut serta dalam pementasan Musikal Laskar Pelangi. Di sana dia berkenalan dengan banyak musisi, termasuk dedengkot musik, seperti Erwin Gutawa.

Pintupun terbuka bagi Bakhes untuk menjelajahi dunia musik. Tahun 2012, Bakhes mulai membuat duet project bernama B_DUO dengan single dan video klip, Kukatakan Cinta.

Di tahun berikutnya Bakhes menyanyi di berbagai acara, termasuk menjadi backing singer untuk Erwin Gutawa Orchestra dan Big Band, Aluna Orchestra dan Big Band, Purwacaraka Orchestra dan Big Band, Dian HP Big Band, hingga penyanyi seperti Afgan, Ruth Sahanaya, Kla Project, dan Lea Simanjuntak.

Penyanyi Bakhes

Lulusan FISIP UI ini, pada tahun 2015 merekam suaranya bersama Tabib Qiu lewat lagu Sepatang Mata Bola, untuk Tribute to Ismail Marzuki yang dinyanyikan Sania.

Bakhes semakin mantap menapaki perjalanan di dunia musik usai bergabun di bawah naungan label #MusikBagus yang didirikan dan dimiliki oleh penyanyi Glenn Fredly.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.