Sukses

Gabriel Simatupang Memesona di Jazz Goes To Campus 2016

Gabriel Simatupang bersama Youth Jazz Musician (YJM) berencana akan menggelar konser di luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta Ajang Jazz Goes To Campus (JGTC) 2016 yang belangsung di JW Marriot Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (13/11/2016) malam berlangsung meriah. Salah satu musikus yang ditunggu malam itu adalah Youth Jazz Musician (YJM) dengan Gabriel Simatupang sebagai pemain saxophone.

Ajang jazz berkelas itu sepertinya sukses memanjakan telinga ratusan penonton yang hadir. Apalagi ketika Gabriel Simatupang dengan penampilan khasnya unjuk kebolehan.

Gabriel Simatupang bersama Youth Jazz Musician (YJM). (Istimewa)

"Setelah acara Jazz Goes To Campus ini, kami segera menggelar konser di luar negeri. Semoga tidak ada hambatan," kata Gabriel usai tampil kepada wartawan, Minggu (13/11/2016).

Sebelum tampil di ajang Jazz Goes To Campus 2016, Gabriel sebelumnya juga ikut meramaikan Youth Jazz Musician yang digelar di arena Pekan Raya Indonesia (PRI) 2016 di Convention Exhibition Serpong, Banten. Di situ, putra pasangan Muara Karta Simatupang-RA Larasati ini pun mendapat pujian khusus.

Sebelum menekuni musik jazz, remaja kelahiran Jakarta, 25 Mei 2002 ini lebih dulu dikenal sebagai model iklan serta bintang sinetron cilik. Gabriel Simatupang kemudian menimba ilmu di sekolah musik World Heritage Music Academy (WHMA).

Gabriel Simatupang (Istimewa)

Seperti diketahui, Jazz Goes To Campus merupakan festival jazz tertua di Indonesia, yang telah diadakan setiap tahun sejak 1976. Acara ini memiliki dua tujuan, yakni untuk membawa musik jazz ke kampus (bringing jazz to campus) dan menyebarkan kecintaan pada musik jazz (sharing the love of jazz).

Memasuki tahun 2016, festival ini telah berhasil terselenggara selama 38 kali. Tercatat sebagai satu-satu-nya festival jazz di Indonesia yang pernah menghadirkan tiga generasi keluarga musisi jazz legendaris, yaitu mendiang Jack Lesmana, Indra Lesmana, dan Eva Celia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.