Sukses

Punya Wasir, Meisya Siregar Tak Bisa Melahirkan Normal

Meisya Siregar memilih untuk melahirkan anak ketiganya nanti dengan tidak melalui persalinan normal.

Liputan6.com, Jakarta Keinginan Meisya Siregar untuk bisa melahirkan anak ketiganya melalui persalinan normal pupus sudah. Dokter kandungan yang biasa memeriksa kondisi kesehatan janin yang dikandungnya, meminta istri Bebi Romeo untuk menjalani persalinan melalui operasi caesar.

Meisya Siregar menjelaskan, dokter kandungan tak mengizinkannya melahirkan normal karena memiliki riwayat penyakit wasir (ambeien). Kondisi tersebut akan menyulitkan ibu dua anak ini untuk bisa melalui persalinan normal dengan baik.

Meisya Siregar

"Karena lahiran pertama itu aku ada indikasi ambeien. Lahiran anak kedua itu caesar dan yang ketiga juga akan sama. Karena kalau maksain normal itu lihat recovery ambeiennya lama banget," ucap Meisya Siregar saat ditemui di Sarapan Sehat Sebelum Jam Sembilan bersama Energen, di Bogor, Minggu (13/11/2016).

Menurut dia, dokter juga melihat sisi membahayakan yang bisa ditimbulkan dari persalinan normal perempuan yang memiliki wasir seperti Meisya Siregar.

Meisya Siregar

"Kata dokter mau normal sih bisa. Cuma kan kuat-kuatan kita recovery-nya. Kalau orang normal kan recovery jahitan, kalau aku recovery ambeien lebih parah, karena sudah stadium lanjut kan," Meisya Siregar menjelaskan.

Jelang proses persalinan, Meisya Siregar juga diminta untuk menghindari mengonsumsi daging secara berlebih. "Makanan harus serat tinggi. Enggak boleh daging, enggak boleh terlalu banyak protein, pokoknya harus banyak serat," dia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini