Sukses

Syuting Promise, Mikha Tambayong Terpaksa Ganti Baju di Jalanan

Pengalaman syuting yang agak memalukan ini tak terlupakan buat keponakan Harvey Malaiholo ini. Apalagi lokasinya di negeri orang.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap melakoni sebuah proyek film, masing-masing aktor dan aktris biasanya akan menemukan pengalaman unik dan lucu. Hal serupa dialami Mikha Tambayong saat syuting film produksi Screenplay Films, Promise yang dilangsungkan di Milan, Italia.

Mikha Tambayong yang memerankan karakter Moza, kebetulan memiliki jumlah scene yang cukup banyak. Jika sudah begini, ruangan untuk ganti busana sangat dibutuhkan. Tapi kenyataannya sangatlah berbeda.

Mikha Tambayong

"Apalagi kita banyak scene di jalanan, jarang syuting di gedung. Nyari toilet susah. Kalaupun mau di kafe kan harus bayar, masa mau setiap ke toilet harus bayar. Dan kita dikejar waktu," tutur Mikha saat ditemui di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/11/2016).

Alhasil, ia beserta timnya harus pandai-pandai mencari akal untuk menutupi aktris bertubuh langsing itu berganti pakaian.

"Jadi pas ganti baju, aku disarungin gitu. Pernah satu hari aku tujuh sampai delapan kali ganti baju. Semua harus ganti dari atas ampe bawah karena kan aku diceritain sebagai cewek stylish gitu. Nah, aku harus ganti di pinggir jalan dengan tutupan sarung dan banyak train yang lewat," ia menceritakan sambil tergelak.

Mikha Tambayong

Meski terdengar memalukan, itu adalah pengalaman paling berkesan untuknya. Karena boleh jadi, ia tak akan pernah dapat pengalaman seperti itu lagi di proyek-proyek film lainnya.

"Seru sih, pengalamannya memang bikin enggak bisa lupa. Aku mikirnya, 'Sudah bodo amatlah, mereka (warga Italia) yang pada ngeliatin juga enggak kenal aku juga kan," kata Mikha Tambayong. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.