Sukses

Mario Teguh Belum Ambil Sikap Terkait Hasil Tes DNA

Liputan6.com, Jakarta Selama ini, Mario Teguh tak pernah menyangkal status akta kelahiran Ario Kiswinar. Hanya saja, ia ingin meyakinkan diri dengan adanya tes DNA. Begitulah yang diyakini sang motivator ini terkait polemik antara dirinya dengan Ario Kiswinar yang kini berujung ke pelaporan dirinya ke pihak polisi.

"Akta lahir tidak pernah dibantah atau dibatalkan. Itu bukti autentik Kiswinar anak sah atau kandung dari Pak Mario. Secara formal dan hukum sudah. Apa yang mau diakui lagi?" ujar pengacara Mario Teguh, Vidi Galenso Syarief saat dihubungi, Selasa (15/11/2016).

"Secara dokumen iya (diakui anak), tapi secara biologis tunggu tes DNA. Itu namanya kebenaran materil bahwa itu anak biologis," ia melanjutkan.‎
‎
‎Namun, pihak Mario Teguh belum bisa mengambil sikap terkait kemungkinan hasil tes DNA. Bila tes DNA menunjukkan hasil negatif, pihaknya akan membicarakan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi.

"Kalau hasil tesnya positif, berarti akta kelahirannya benar. Kalau negatif, nanti kami lihat lagi bagaimananya," kata Vidi Galenso Syarief.

Selain itu, Vidi juga merasa heran dengan pemberitaan yang menyebut kliennya tak mengakui status Ario Kiswinar sebagai anak.

"Memang selama ini enggak mengakui? Orang akta kelahiran tidak dibantah kan artinya mengakui dari dia lahir. Kecuali aktanya pernah dibatalkan, itu baru cocok pakai kata 'akhirnya mengakui'. Ini enggak dibatalkan kok," ucapnya. ‎(Ras)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.