Sukses

4 Momen Tak Terlupakan SHINee di Indonesia

Grup idola SHINee kembali menggelar konser di Indonesia dengan personel lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Grup idola SHINee baru saja menggelar konser bertajuk "SHINee World V" di Jakarta, Sabtu (12/11/2016). Onew, Jonghyun, Minho, Key, dan Taemin sukses mengguncang JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat dengan aksi panggungnya yang memukau.

Lewat konser ini, SHINee membayar janji mereka dua tahun lalu untuk kembali lagi ke Tanah Air, setelah pada 2014 silam mereka menggelar konser "SHINee World 3" di Jakarta tanpa Onew, sang leader.

Sekitar 30 lagu disuguhkan kelima personel SHINee untuk Shawol--sebutan penggemar SHINee-- di Indonesia. Selama hampir tiga jam, penggemar dimanjakan dan dipuaskan dengan performa maksimal Onew dkk.

Nah, bagi yang tidak sempat menyaksikan, Liputan6.com merangkum empat momen tak terlupakan dalam konser "SHINee World V in Jakarta" kemarin. Berikut liputannya.

1. Indonesia Jadi Persinggahan Pertama "SHINee World Concert V"

Ada satu hal spesial dari tur konser kelima kelompok ini, "SHINee World V" yang digelar di Jakarta kemarin. Yaitu, Indonesia menjadi negara pertama yang dipilih SHINee untuk memulai tur konser mereka di Asia, tentunya setelah Korea Selatan.

Tak hanya itu, untuk pertama kalinya juga SHINee menyanyikan lagu-lagu di album terbaru mereka 1 of 1 di konser "SHINee World V" di Jakarta kemarin. Di antaranya yakni "Prism", "Feel Good" dan "1 Of 1".


2. SHINee Puji Penonton Berhijab

Seperti biasa, penggemar tidak lupa mengenakan berbagai macam atribut yang menandakan bahwa mereka adalah Shawol--sebutan penggemar SHINee--. Mulai dari bando, light stick, banner, poster dan masih banyak lagi.

Termasuk para penonton hijaber yang mengenakan kerudung dengan warna fandom SHINee yakni pearl aqua. Penampilan penggemar yang berhijab ini rupanya mencuri perhatian para personel SHINee.

"Senang deh melihat penonton yang pakai hijab dengan warna kesukaan kami. Dari sini kelihatan sekali kalau mereka itu SHINee World (Shawol) banget," ujar Key SHINee.


3. SHINee Merasakan Kehangatan Penggemar Tanah Air

Tak hanya penonton, para personel SHINee pun begitu antusias bertemu para penggemar mereka di Tanah Air. Bahkan beberapa kali terdengar Onew mengucapkan bahasa Indonesia seperti "Apakah kalian senang" dan "Terima kasih".

Kelima cowok berbakat ini juga memuji pemahaman penggemar pada bahasa Korea. Terbukti dalam sesi ngobrol, penggemar sudah bisa merespon ucapan para personel SHINee sebelum diartikan oleh penerjemah.

"Ini bukan pertama kalinya saya ke Indonesia dan saya merasa penggemar semakin bersahabat. Shawol Indonesia sepertinya lebih akrab dengan bahasa Korea, ya" ungkap Key.


4. SHINee Penuhi Janjinya Dua Tahun Lalu

Setelah dua tahun lamanya, SHINee kembali menyambangi Tanah Air lewat konser "SHINee World V". Lewat konser ini, SHINee membayar janji mereka untuk kembali lagi ke Indonesia.

Apalagi di konser sebelumnya "SHINee World 3" di Jakarta pada 2014 silam, sang leader, Onew tidak dapat hadir. Onew baru saja melakukan operasi pengangkatan polip pita suara dan rekonstruksi lipatan mukosa vokal.

Tentunya kehadiran Onew di konser kali ini menjadi hadiah terindah bagi Shawol. "Pas dikabarin Onew nepatin janji tuh rasanya kayak mau dilamar. Senang sekali melihat mereka berlima lengkap, rasanya Jakarta yang mendung berubah jadi cerah karena SHINee," ujar seorang penggemar asal Depok bernama Nusaibah.

Konser berdurasi kurang lebih tiga jam itu tetap saja dirasa kurang bagi penggemar. Karena itu, SHINee berjanji untuk kembali lagi ke Tanah Air di tur konser berikutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.