Sukses

Aerosmith Akan Ucapkan Selamat Tinggal kepada Fans di Eropa

Sebelumnya Aerosmith mengumumkan akan menjalani tur perpisahan, kini tur tersebut telah berjalan.

Liputan6.com, Jakarta - Para rocker-rocker gaek yang tergabung di Aerosmith baru saja mengumumkan akan menyambangi Eropa untuk tur yang mereka sebut sebagai tur perpisahan. Aerosmith memang sempat membicarakan akan membuat tur perpisahan bagi perjalanan karier mereka.

Dalam pengumumannya yang berbentuk video, tampak sang vokalis Steven Tyler dan gitaris Joe Perry --kini keduanya berusia 68 dan 66 tahun-- bertingkah seperti pembawa acara program berita.

Steven Tyler pun sempat mengucapkan apakah ini benar-benar menjadi tur terakhir mereka, yang kemudian dijawab oleh Joe Perry dengan "Siapa yang tahu?"

Tur Eropa ini mereka beri nama "Aero-Vederci Baby!" yang merupakan pelesetan dari Arrivederci yang berarti sampai jumpa dalam bahasa Italia.

Tur Eropa ini akan dimulai pada 17 Mei 2017 di Tel Aviv, Israel dan berakhir pada 5 Juli 2017 in Zurich, Swiss. 

Pada pertengahan tahun ini, Steven Tyler memang pernah membicarakan tentang sebuah konser perpisahan.

"Aerosmith akan melakukan konser perpisahan pada 2017. Mungkin, ini memang sudah waktunya berpisah. Kalian bayangkan, kami sudah melakukan ini, membuat lagu hingga tampil di depan kalian selama puluhan tahun. Kami senang melakukan itu semua," papar Steven Tyler kepada Rolling Stone.

Bersama gitaris, Joe Perry, vokalis grup band, Aerosmith, Steven Tyler, tampil memukau dalam konser

Sebelum menuju ke Eropa, Aerosmith telah menjalani tur di kawasan Amerika Selatan. Hingga kini belum ada pengumuman mengenai tur ke wilayah Amerika Utara maupun Asia. Aerosmith sendiri hampir saja melangsungkan konser di Indonesia pada 2013, tetapi dibatalkan karena masalah keamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.