Sukses

Jadi Magnet D'Academy Asia 2, Mampukah Hazwan Lolos ke Top 18?

Hazwan mendapat kejutan. Ia bisa berduet dengan Danang, juara D'Academy Asia pertama.

Liputan6.com, Jakarta Thailand kembali harus bersaing dengan Brunei untuk melepaskan diri dari ancaman tersenggol di Dangdut Academy Asia 2. Kontestan dari dua negara tersebut lagi-lagi memang kembali harus menempati dua terbawah di Top 24 Grup E.

Untuk show di malam pertama, Suneeta Mayo terpaksa harus berada di posisi terakhir dengan total nilai sebesar 480 poin. Tumpuan terakhir Thailand ini rasanya bakal sulit menyusul rekannya, Ammy Fara, yang sudah memastikan masuk Babak 18 Besar.

Conpres dangdut academy asia 2-  Fotografer (Liputan6.com/Fatkhur Rozaq)

Perolehan nilai Suneeta terpaut cukup jauh yakni sebanyak 12 poin dari yang didapat Hazwan Mohamad. Kontestan D'Academy Asia 2 yang kini jadi pujaan penonton ini ada di atas Suneeta dengan 492 poin. Posisi dua teratas sendiri dihuni Duo Alfin (Indonesia, 520 poin) dan Jiwa Firdaus (Malaysia, 514 poin).

Tadi malam, Hazwan memang tampil lebih baik dari Suneeta. Penampilannya disebut mengalami kemajuan dibanding yang lalu. Cengkok, dinamika, dan penjiwaannya sudah baik. Gaya panggungnya juga sudah berubah setelah mendapat kritikan dari komentator.

Tak hanya itu, Hazwan juga mendapat kejutan bisa berduet dengan Danang, juara D'Academy Asia pertama. Hazwan mendapat kesempatan bisa nyanyi bareng membawakan single terbaru Danang yang mulai digemari di kawasan ASEAN, "Bunga Surgawi". Di lagu berirama rancak ini, Danang memuji sang junior yang mengaku fans beratnya tersebut.

Hazwan Mohamad sendiri adalah salah satu kontestan yang memiliki magnet besar di gelaran D'Academy Asia tahun ini. Jika tahun lalu ada Shiha Zikir dari Malaysia, tahun ini bisa dikatakan Hazwan-lah sosok yang menyihir penonton setia ajang nyanyi dangdut yang diklaim terbesar di Asia tersebut.

Dangdut Academy Asia 2

Namun beda dengan Shiha yang wajah, suara, dan pesonanya tak hanya dibilang mirip diva Indonesia, Rossa, Hazwan masih jauh tertinggal dari segi vokal. Untuk pemuda yang dikabarkan terlibat cinlok dengan Ammy Fara (Thailand) ini, tak hanya modal tampang saja yang diperlukan dalam kompetisi ini, namun juga kerja keras. Mampukah ia melakukannya?

Sebelum itu, Hazwan harus mampu lolos ke Babak 18 Besar di Konser Result Top 24 Grup E Dangdut Academy Asia 2 terlebih dulu. Aksi Hazwan dan tiga kontestan dari empat negara ini akan digelar malam ini mulai pukul 18.00 WIB, hanya di Indosiar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini