Sukses

Inhumans Bakal Jadi Serial TV IMAX Pertama Marvel

Marvel tengah merancang Inhumans sebagai serial televisi pertama yang ditayangkan melalui bioskop IMAX.

Liputan6.com, Los Angeles - Pecinta film superhero tentunya sangat mengikuti film-film Marvel yang kerap mendapat tanggapan positif. Tak hanya film layar lebar, Marvel juga memiliki serial televisi yang dibesut oleh beberapa perusahaan televisi seperti ABC dan Netflix. Dari sekian banyak judul, fans bertanya-tanya di mana keberadaan Inhumans.

Belakangan, muncul sebuah kabar yang sepertinya bakal jadi terobosan baru Marvel. Dilansir dari The Hollywood Reporter, Senin (14/11/2016), Marvel dan ABC kini tengah gencar mengerjakan proyek Inhumans menjadi serial televisi.

Inhumans, salah satu tim superhero Marvel. (Screen Rant)

Inhumans rencananya hanya akan memiliki delapan episode untuk satu musimnya. Berbeda dengan serial televisi kebanyakan, dua episode awal Inhumans nantinya akan diputar di bioskop IMAX dan enam episode sisanya akan ditayangkan melalui saluran televisi ABC.

Dengan jumlah delapan episode, fans Marvel pun tidak disuguhi oleh tontonan panjang seperti halnya serial Agents of S.H.I.E.L.D. yang memiliki 20-an episode di setiap musim. Penayangannya sendiri direncanakan pada musim gugur 2017 atau sekitar September tahun depan.

Agents of S.H.I.E.L.D. Season 3. (hypable.com)

Kabar lainnya, rencana film layar lebar Inhumans yang sebelumnya dijanjikan tiba pada 2019, dibatalkan oleh Marvel. Kisah serial Inhumans juga bukanlah bagian dari spin-off Agents of S.H.I.E.L.D. yang sebelumnya sudah memunculkan kaum Inhumans di dalam jagat sinema Marvel.

Kisah yang ditawarkan dalam serial Inhumans, adalah mengenai ras manusia super dengan kekuatan beragam dan luar biasa unik. Ceritanya akan fokus pada petualangan Black Bolt bersama keluarga kerajaannya, yang belum pernah disebutkan dalam serial televisi maupun film-film garapan Marvel sebelumnya.

Inhumans, salah satu tim superhero Marvel. (comicbook.com)

Inhumans sendiri pertama kali diperkenalkan melalui Marvel Comics oleh Stan Lee dan Jack Kirby pada tahun 1965. Sejak saat itu, karakter-karakternya menjadi salah satu yang paling populer di jagat komik Marvel. Bicara soal serial Inhumans nanti, Marvel menggembar-gemborkan bakal menggunakan kamera IMAX dalam proses pembuatannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.