Sukses

Pesan Khusus Ayah Fairuz A. Rafiq Sebelum Meninggal

Fairuz A. Rafiq sempat mendapat pesan khusus dari mendiang ayahnya, A. Rafiq.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya berkarier sebagai bintang sinetron. Fairuz A. Rafiq juga kini tengah merintis kariernya sebagai seorang penyanyi. Maklum saja, ayahnya, mendiang A. Rafiq, merupakan salah satu penyanyi dangdut legendaris yang sukses mendendangkan lagu-lagu hits seperti "Pandangan Pertama".

Kiprah Fairuz A. Rafiq di dunia musik sangat serius. Ia bahkan tengah mendalami sebuah lagu yang diberikan oleh penyanyi dangdut legendaris lainnya. Siapa lagi kalau bukan Rhoma Irama yang namanya sudah sangat dikenal di seluruh pelosok Tanah Air.

Rhoma Irama (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

"Aku lagi sibuk sama single terbaru dari Rhoma Irama, tapi masih belum rilis dan benar-benar lagu baru, belum ada sebelumnya," terang Fairuz saat sedang mengisi program Dear Haters Liputan6.com di SCTV Tower, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ditanya bagaimana kesannya bisa membuat lagu baru bersama Rhoma Irama, Fairuz menyampaikan, "Waktu itu aku ngerasa bangga tapi kaget juga, syok. Benar-benar pengalaman pertama sama Rhoma Irama. Lagunya dangdut dan benar-benar khas Rhoma Irama.

Banyak yang penasaran apa motivasi Fairuz A. Rafiq hingga berani terjun di dunia musik. Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan, "Passion aku memang di akting. Di dunia tarik suara lebih kepada kewajiban. Karena dulu keinginan papa sebelum meninggal, aku diminta nerusin karya-karyanya dan profesinya. Jadi, semaksimal mungkin aku turunkan. Aku jadiin nyanyi itu semacam hobi. Kalau aku harus nyanyi, ya aku nyanyi. Nggak kayak, kapan ya aku nyanyi lagi. Karena passion aku ke akting."

Berfokus sebagai seorang aktris, tentu ada kalanya Fairuz harus mengorbankan kegiatannya dalam bernyanyi. Sehingga, mau tak mau salah satu keinginan almarhum A. Rafiq itu harus dikorbankan. Fairuz sendiri menyampaikan bahwa sang ayah tak terlalu mempermasalahkan andai dirinya tak bisa menjadi penyanyi yang sukses.

Namun begitu, ada satu pesan dari sang ayah yang dianggap oleh Fairuz sebagai hal yang wajib dilakukan. "Kalau harus mengorbankan musik, nggak apa-apa sih. Yang penting, pesan papa dulu ke aku, 'Mau jadi apapun kamu, jangan pernah tinggalkan salat.'"

Bicara sisi rumahtangganya, pada 2011 Fairuz A. Rafiq menikah dengan Galih Ginanjar yang akhirnya kandas pada 2014. Putra mereka, King Faaz Arafiq, lahir pada 2012. Pada Oktober lalu, Fairuz dikabarkan dekat dengan Sony Septian yang juga aktif di dunia sinetron dan FTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini