Sukses

Iwan Fals Sebut Kasus Ahok Bakal Mirip Jessica

Apa maksud Iwan Fals bakal ada kemiripan itu?

Liputan6.com, Jakarta - Iwan Fals merupakan salah satu musikus senior yang sangat perhatian dengan peta politik di Tanah Air. Belakangan, ia ikut bersuara soal penetapan kasus tersangka calon Gubernur DKI Jakarta petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok atas dugaan penistaan agama.

Melalui media sosial, Iwan Fals menyampaikan sedikit kesan yang didapatnya usai tersiarnya kabar status tersangka Ahok oleh Polri. Musikus 55 tahun itu menyampaikannya di akun Twitter @iwanfals.

Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (24/10). Ahok dilaporkan atas tuduhan penistaan agama terkait pidatonya tentang surat Al-Maidah. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Bukan sekadar tweet berisi dukungan layaknya yang dilakukan artis atau selebritas lain, Iwan Fals justru memikirkan nasib Ahok di Pilgub DKI 2017 mendatang. Ia juga berkelakar sidang Ahok bakal mirip dengan kasus kopi sianida yang berlarut-larut dengan Jessica Kumala Wongso sebagai terdakwa.

"Ahok tersangka, buseet...terus pilkadanya 🤔 tp baguslah nanti disidang kita bisa liat, kayak kasus Jesica, gitu kan...," tulis Iwan Fals dalam ciapan di Twitter @iwanfals, Rabu (16/11/2016).

Iwan Fals (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Beberapa netizen pun ikut menyampaikan tanggapannya terkait sentilan cuitan Iwan Fals tersebut. Misalnya saja pengguna akun ‏@adityaputriwidi, "Belum tentu bisa, kalo gada ijin dari ketua majelis/Ketua pengadilan, secara UU gada sidang live ditayangin d TV soalnya.."

Sementara itu netizen lain yang memakai nama akun ‏@rinorino0, memberi pendapatnya kepada Iwan Fals dengan mengatakan, "Pilkada tetap maju om, kita liat siapa yg salah dan siapa yg benar."

Ahok ditetapkan sebagai tersangka oleh Polri terkait kasus penistaan agama pada Rabu siang ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.