Sukses

Film-Film Ini Bikin The Rock Jadi Aktor Terseksi di Hollywood

Dari seorang pegulat menjadi aktor. Inilah film-film yang membuat nama Dwayne "The Rock" Johnson sebagai aktor Hollywood papan atas.

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum dikenal sebagai aktor, Dwayne "The Rock" Johnson adalah seorang pegulat profesional di program televisi WWE. Ia memulai karier gulatnya pada 1996 lalu berhasil menjadi juara beberapa kali hingga menaikkan pamornya. The Rock terkenal dengan jurus andalannya, "The Rock Bottom."

Kemudian The Rock mulai memasuki gerbang Hollywood pada 2001 setelah membintangi film The Mummy Returns dan kemudian film spin-off-nya, The Scorpion King, pada 2002.

Kini pria 44 tahun itu telah membintangi banyak film, dari peran jagoan yang gagah hingga peran seorang peri gigi semua dijalaninya. Bahkan baru saja ia dinobatkan sebagai pria paling seksi tahun ini oleh majalah People dan bersanding dengan para aktor tampan Hollywood. Berikut ini adalah film-film yang sukses mengukuhkan nama Dwayne "The Rock" Johnson sebagai aktor papan atas Hollywood.

1. The Scorpion King (2002)

Walaupun sebelumnya The Rock pernah berakting di The Mummy Returns, tetapi kemunculannya di film itu hanya sebentar saja. Akhirnya ia meraih peran utama dalam The Scorpion King, sebuah film spin-off/prekuel dari seri The Mummy.

Film ini mengambil latar waktu 5.000 tahun sebelum The Mummy pertama. Di sini The Rock beradu akting dengan Kelly Hu, Grant Heslov, dan Michael Clarke Duncan.

2. The Rundown (2003)

Pada masa ini, The Rock mulai dikenal sebagai seorang aktor profesional, bukan hanya sekadar seorang pegulat yang coba-coba terjun ke dunia film.

Di film ini ia bersanding dengan aktor dan aktris seperti Seann William Scott, Christopher Walken, dan Rosario Dawson. Walaupun film ini mendapat pujian, tetapi secara penjualan gagal di box office.

3. The Game Plan (2007)

Film ini menjadi pembuktian The Rock bahwa ia bisa berakting di film keluarga, bukan melulu film aksi laga. Di sini ia menjadi seorang atlet football tersohor yang tiba-tiba didatangi oleh seorang anak kecil yang mengaku sebagai anak kandungnya.

Di film ini juga terakhir kalinya ia menggunakan nama The Rock sebagai nama populernya, kemudian ia menggunakan nama aslinya, Dwayne Johnson, sebagai identitasnya dalam perfilman.

4. Fast Five (2011)

Bermain dalam seri film Fast & Furious membuat nama Dwayne Johnson semakin berada di deretan papan atas aktor Hollywood. Di film ini ia memerankan seorang agen khusus pemerintah bernama Luke Hobbs.

Akting The Rock pun berlanjut hingga yang terbaru, Fast 8, yang rencananya akan dirilis pada April 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini