Sukses

Puput Melati dan Guntur Bumi Ternyata Menikah Tanpa Izin Ortu

Guntur Bumi sempat menikah siri sampai akhirnya diresmikan.

Liputan6.com, Jakarta Rumah tangga Puput Melati dan Guntur Bumi telah terjalin selama kurang lebih lima tahun lamanya. Pertama, mereka menikah secara siri pada 2011 lalu. Namun yang selama ini publik ketahui, pernikahan Puput dan Guntur terjadi secara normal layaknya pasangan lain.

Orangtua Puput Melati

Namun ternyata, sebuah pernyataan mengejutkan baru saja terlontar dari mulut ayah dan ibu Puput Melati, Sofyan dan Feby. Mereka menyatakan pernikahan tersebut tidak dilandasi oleh restu karena tidak ada izin orangtua.

"Maaf bukan membuka aib, hanya ingin meluruskan. Dari awal, mereka menikah tanpa izin orangtua, mereka sudah nikah siri," kata ayah Puput Melati, Hasan Sofyan, saat ditemui di kediamannya di kawasan Ciledug 2, Tangerang, Rabu (16/11/2016).

Sebagai seorang lelaki, memang hal yang seharusnya dilakukan Guntur Bumi adalah meminta restu kedua orangtua Puput Melati untuk meminang anak perempuannya. Namun hal ini sama sekali tidak dilakukan pria 34 tahun tersebut.

"Jangankan perawan, meskipun janda harus izin orang tua dulu. Hati ini iba, kenapa kok anak saya bisa begini? Si laki ini enggak pernah meminta ke kita sebagai orangtua," ungkapnya melanjutkan.

Keluarga Ustadz Guntur Bumi (UGB) usai mengisi sebuah acara di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (16/11). UGB mengaku telah rujuk kembali dengan Puput Melati. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Namun pernikahan siri itu tetap terjadi. Sebagai orangtua tentu mereka menginginkan yang terbaik untuk putrinya. Maka dari itu ayah dan ibunda Puput meminta Guntur Bumi menikahi Puput secara resmi agar sah juga di mata hukum.

Permintaan itu terkabul. Namun yang menyedihkan, Hasan Sofyan sebagai ayah kandung Puput tidak dijadikan wali dalam pernikahan yang dilakukan Juni 2011 tersebut.

"Akhirnya mereka nikah di Condet, di tempat Habib Mahdi. Habib Mahdi pun banyak kyai dan habib. Saya sebagai orangtua mau menikahkan anak perempuan saya untuk sah. Makanya saya mau menikahkan, tapi saya tidak bisa menikahkannya," ia menjelaskan.

Orangtua dan keluarga Puput Melati

Alasannya, hanya karena persoalan yang sangat sederhana. "Alasannya karena saya sebagai orangtua enggak bisa baca huruf (Arab) gundul. Nikah itu kan bisa memakai bahasa Indonesia, yang penting sah. Kita datang semua, tapi seperti hanya sebagai tamu. Saya hanya tanda tangan saja," ujar Hasan Sofyan yang dikenal sebagai personel grup Usman Bersaudara. (Ufa)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini