Sukses

Berani Ikuti Porsi Latihan Fisik Julie Estelle di Film Headshot?

Untuk memerankan Rika, salah satu pembunuh dalam Headshot, Julie Estelle mesti rela disiksa Iko Uwais.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah punya rekam jejak bermain dalam The Raid 2: Berandal, Julie Estelle tak lantas bersantai-santai saat menerima proyek film laga, Headshot. Sebaliknya, Julie dengan serius menempa fisiknya untuk memerankan karakter Rika, seorang pembunuh bersenjata belati.

Julie Estelle menceritakan pengalamannya ini saat berkunjung ke kantor Liputan6.com di Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Iya saya sih harus latihan banget. Beda sama Iko (Uwais) yang sudah profesional, hari ini di-calling terus besok syuting sih bisa, " kata Julie Estelle, melempar canda pada lawan duelnya di film Headshot, Iko Uwais.

Tantangan lain yang dihadapi Julie, adalah waktu persiapan yang terbilang sangat singkat, hanya tiga minggu. Iko Uwais, aktor utama Headshot, menyebutkan bahwa waktu persiapan yang mepet ini membuat semua latihan untuk film ini begitu dikebut. "Jadi reading, latihan koreo sama fisik, dijalanin barengan," kata dia

Lantas, bagaimana Julie Estelle memaksimalkan waktu tiga minggu tersebut?

"Caranya, disiksa ama Iko," kata Julie sambil terbahak. Ia lalu menceritakan latihan fisiknya, selaku diawali dengan stretching. "Ini penting supaya otot enggak kaget. Lalu kita mulai pemanasan, pukulan, langkah, roll depan, roll belakang, jatuh kiri, jatuh kanan," kata Julie yang dalam syuting Headshot mendapat panggilan sayang 'Juleha' dari Iko Uwais.

Setelah itu, barulah Julie masuk pada latihan koreografi pertarungan. "Tapi di sela-sela latihan itu kita masih dikasih 'ayo push up, sit up 30 kali', jadi kita benar-benar fisiknya dilatih," kata Julie. Latihan intensif ini, dijalani Julie dari Senin hingga Jumat.

 

Pukulan Jadi Lebih Keras

Tak cuma itu, sebisa mungkin Julie Estelle juga mulai berlatih beban alias weight training ke gym. Dan belakangan, latihan ini ternyata menambah 'keperkasaan' Julie saat mengeksekusi jurus silat.

"Pelatih bilang, 'wah sejak weight training pukulan kamu jadi lebih keras ya', " kata perempuan 27 tahun tersebut.

Kerja keras Julie dan Iko terbayar saat Headshot menuai pujian saat diputar di 25 festival di dunia. Bahkan saat ditayangkan di Toronto International Film Festival, para penonton tak percaya bahwa film ini hanya dipersiapkan dalam waktu singkat.

"Orang-orang di sana pada kaget, persiapan sebentar tapi kok hasilnya bisa seperti ini," ujarnya.

Sementara itu, Headshot yang dibuat oleh rumah produksi Screenplay Infinite Films ini bercerita tentang seorang pria bernama Ishmael (Iko Uwais) yang ditemukan dengan luka tembak di kepalanya. Ishmael yang kehilangan memorinya, lantas dirawat oleh Ailin (Chelsea Islan), seorang dokter muda yang begitu tertarik dengan latar belakang pria tersebut. Ternyata Ishmael memiliki masa lalu kelam yang, akhirnya menyeret Ailin dalam bahaya.

Headshot, akan ditayangkan di Indonesia pada 8 Desember 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.