Sukses

Kontestan D'Academy Asia 2 Ini Pikat Hati Beniqno, Siapa Dia?

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut flamboyan Beniqno Aquino sukses jadi bulan-bulanan para host di Dangdut Academy Asia 2. Pasalnya, Rabu (16/11/2016) tadi malam, Beniqno yang menjadi komentator tamu di Top 24 Group F ini mengaku menyukai salah satu kontestan asal negara jiran.

Beniqno Aquino terpikat suara Asmidar Isme (Twitter)

Siapa wanita yang memikat hati pria yang akrab disapa Bang Ben tersebut?

Ia tak lain adalah Asmidar Isme, wakil Malaysia yang masuk grup terakhir di Top 24 D'Academy Asia 2. Penampilan Asmidar berhasil membuat Bang Ben terpesona. Usai Asmidar tampil, Bang Ben yang memberikan standing aplause memang diminta Ramzi dkk maju ke panggung.

Dari pengakuan itu, akhirnya diketahui, Bang Ben sudah naksir gadis berwajah tegas ini sejak tampil perdana di Babak 36 Besar lalu. Perlu diketahui, saat itu Asmidar menyanyikan lagu "Gerimis Melanda Hati" yang liriknya sangat menyayat hati.

Penampilan Asmidar saat itu pun dipuji karena penjiwaannya yang kuat. Setelah diusut, bagusnya penampilannya ini ternyata disebabkan Asmidar pernah mengalami pengalaman tragis. Ia pernah ditinggal mati calon suaminya yang dipacari selama tujuh tahun.

Hal ini mungkin yang membuat Bang Ben langsung bersimpati. Namun, dengan tegas Bang Ben membantah. Bang Ben bersikukuh dirinya mengagumi Asmidar karena kualitas vokal dan aksi panggung salah satu jagoan Malaysia tersebut.

Menariknya, perasaan Bang Ben sepertinya tak bertepuk sebelah tangan. Asmidar yang ditemani kedua orang tuanya di atas panggung tampak tersipu malu sepanjang berdiri di samping Bang Ben. Mungkinkah Asmidar juga menyukai Bang Ben dan bakal menyambut cintanya? Kita tunggu saja.

Beniqno Aquino sebelumnya pernah dua musim menjadi bagian dewan juri di ajang adu bakat yang digelar Indosiar, Dangdut Academy. Namun di tahun ketiga, ia digantikan Bunda Hetty Koes Endang. Belakangan, Beniqno digaet kembali untuk menemani Didi Kempot sebagai mentor di Bintang Pantura 3.

Foto Juri D'Academy Indosiar (Adrian Putra/bintang.com)

Meski tak ada lagu miliknya yang jadi fenomena, nama Beniqno nyatanya tetap diakui sebagai salah satu penyanyi dangdut pria terbaik di Tanah Air. Terbukti ia masuk nominasi Indonesian Dangdut Awards 2016 untuk kategori Penyanyi Dangdut Solo Pria Terpopuler dalam dua tahun terakhir.