Sukses

Suami Penyanyi Iga Mawarni Meninggal Dunia karena Stroke

Saat ini jenazah suami penyanyi Iga Mawarni disemayamkan di kediaman di kawasan Kemang, Jakarta Selatan dan akan dimakamkan Jumat.

Liputan6.com, Jakarta Berita duka datang dari Iga Mawarni. Suami penyanyi kelahiran Bogor, 43 tahun silam ini meninggal dunia di Jakarta, Kamis (17/11/2016). Berita duka itu dikabarkan oleh fotografer senior Barie, dalam akun Facebook-nya, Kamis malam. 

"Ikut berduka cita atas wafatnya suami Iga Mawarni, mudah2x Khusnul Khatimah, Aamiin....," tulis mantan fotografer sebuah tabloid ternama itu. 

Hal ini dibenarkan oleh artis Inggrid Widjanarko yang dikenal sebagai sahabat Iga Mawarni. "Iya meninggal (suami Iga)," kata Inggrid saat dihubungi sedang berada di rumah duka, Kamis (17/11/2016) malam. "Wafat karena stroke, pembuluh darah pecah di otak atau kepala," ungkap Inggrid Widjanarko yang bermain di banyak film drama komedi ini. 

Jenazah Charles Rubian Arifin, demikian nama lengkap suami Iga Mawarni, disemayamkan di rumah duka di kawasan Kemang Utara, Jakarta Selatan. "Dimakamkan besok habis salat Jumat di TPU Jeruk Purut Atas," ujar Inggrid. Charly, sapaan khas almarhum, dikenal sebagai pengusaha di bidang jasa perawatan pesawat terbang. 

Pasangan ini menikah pada 21 Mei 2000. Iga Mawarni dan Charles Rubian Arifin dikaruniai seorang anak laki-laki yang bernama Rajasa Satria Tama, yang kini beranjak remaja. 

Iga di awal tahun 2000-an dikenal lewat hit "Kasmaran". Dengan suara khas alto-nya Iga mencetak sejumlah hit pop jaz. Iga yang mualaf ini, belakangan mengenakan hijab. Di masa ngehitnya, Iga Mawarni berduet dengan pengusaha Peter F Gontha, di awal tahun 2000-an. Saat ini Peter adalah Dubes Polandia.

Sesekali selain tampil sebagai penyanyi solo, belakangan Iga juga membentuk grup vokal 5 wanita yang juga diawaki oleh Yuni Shara, Rieka Roslan, Nina Taman dan Andien. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini