Sukses

Akun Jonathan Frizzy Dibajak, Istri Kerepotan

Dibajaknya akun Instagram Jonathan Frizzy membuat sang istri, Dhena Devanka, kewalahan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan baru saja datang dari Jonathan Frizzy atau yang akrab disapa Ijonk. Belum lama ini, tersiar bahwa akun Instagram milik aktor 34 tahun tersebut dibajak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Kabar tersebut disampaikan secara langsung oleh sang istri, Dhena Devanka.

Melalui akun Instagram @dhenafrizzy, Dhena Devanka tampak memberi peringatan berkali-kali kepada para netizen, terutama penggemar suaminya. Pasalnya, akun Instagram Jonathan Frizzy dijadikan ladang bisnis tanpa seizin mereka.

Terlihat pada unggahan foto Dhena pada Kamis (17/11/2016) kemarin rasa terkejutnya bahwa akun sang suami telah dibajak. "OMG!!!! IG account papabear @ijonkfrizzy kena hacked truss berubah namanya jadi ini @dkl.jakarta whatever u're doin is useless hey u hacker.. kzl!!" tulisnya kala itu sambil mengunggah tangkapan gambar halaman Instagram suaminya yang berganti nama menjadi DKI Jakarta.

Pada unggahan selanjutnya, Dhena kembali memperlihatkan tangkapan gambar yang mengejutkan. Nama akun Jonathan Frizzy berubah menjadi @4sale.acc dengan foto berisi tulisan "SERIUS NIH?" dan nama utama For Sale. "Serius bangettt dia jual account nya papabear 😭😭😭 hey u hacker, nyari duit dari ginian gak mutu!" ujar Dhena sebagai keterangan gambar tersebut, Kamis.

Akun Instagram Jonathan Frizzy setelah dibajak. (Instagram - @dhenafrizzy)

Tak sampai di situ. Beberapa jam kemudian di hari yang sama, Dhena kembali mengunggah gambar halaman Instagram suaminya yang telah berubah. Kali ini, nama utamanya telah berganti menjadi Auldyta Gisani dengan menggunakan nama akun @auldy.gsn.

"Update as per jam 9 malam, dalam hitungan jam account papabear yg dihacked udh ada yg beli menjadi @auldy.gsn whatever it is km udah kena tipu, please followers account ijonkfrizzy bantu spam dan report account itu ya ngeselin bangettt pake cara kayak gini katro tauu...," tulisnya berapi-api.

Akun Instagram Jonathan Frizzy setelah dibajak. (Instagram - @dhenafrizzy)

Pada Jumat (18/11/2016) siang, Dhena mengunggah gambar berisi halaman beberapa akun Instagram tak resmi Jonathan Frizzy. Misalnya saja @ijonkfrizzynew dan @ijonkfrizzy17. "Ini bukan account papabear yang real ya, dont follow this account! Hiiks masih aja lagi sikon gini lsg bikin account fake ala ala 🙈🙈 *gelenggelengkepala #gakkelarkelar #tootiredofthesethings," tulisnya saat mengunggah gambar halaman akun @ijonkfrizzy17.

Sementara itu, saat memperlihatkan gambar halaman akun @ijonkfrizzynew, Dhena menegaskan bahwa Jonathan Frizzy sama sekali belum memiliki akun Instagram baru. "Yes, i'm spamming u're account too!! #pleasedehah #tootiredforthis sampai saat ini papabear blum ada account IG yg baru, pasti aku akan info yaa thanks all."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.